Jadi Joki, Pria 61 Tahun di Jerman Diduga 87 Kali Disuntik Vaksin Covid-19

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 06 April 2022 - 06:32
kali dibaca
Ket Foto ilustrasi. (iStock/ozgurdonmaz)

Mediaapakabar.com
Pria Jerman 61 tahun diduga menerima vaksin Covid-19 sebanyak 87 kali, Jumat (1/4). Aksi itu dilakukan untuk menjadi joki vaksinasi bagi warga yang ogah divaksin.

Sang joki vaksinasi itu kemudian menjual kartu vaksinasi kepada warga yang menolak vaksin, namun butuh kartu itu sebagai syarat vaksin.


Mengutip DW, pria tersebut mengunjungi sejumlah pusat vaksinasi di negara bagian Saxony dan Saxony-Anhalt. Pria itu dipercaya mendapatkan vaksin tiga kali sehari.


Pria ini kemudian tertangkap di salah satu pusat vaksin di Eilenburg, Saxony. Ia tertangkap saat datang untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dua hari berturut-turut, sebagaimana dilansir The Guardian.


Pihak kepolisian lalu menyita beberapa kartu vaksin kosong dari pria itu dan memulai proses pidana.


Sementara itu, Palang Merah Jerman menggugat pria itu karena diduga terlibat dalam penjualan kartu vaksin.


Masih belum jelas berapa banyak vaksin yang diterima pria itu, tetapi angka itu diprediksi lebih dari 87 kali.


Menurut laporan, pria itu membawa dokumen vaksinasi kosong setiap datang ke pusat vaksinasi. Setelah mendapatkan vaksin, ia akan menghapus halaman informasi terkait nomor kelompok vaksin dan menjualnya ke orang-orang yang tak mau divaksin.


Sementara itu, lebih dari 75 persen populasi Jerman yang memenuhi syarat telah divaksin Covid-19. Sebanyak 58 persen populasi telah mendapatkan vaksin booster.


Angka vaksinasi Jerman sendiri juga masih lebih rendah daripada negara Eropa lain. Spanyol berhasil memvaksinasi 85 persen populasinya, sementara tingkat vaksinasi di Portugal mencapai 91 persen. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini