Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

3 Bintara Polri Warga Suku Anak Dalam Pulang Kampung Bantu Pembangunan Desa

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 15 April 2022 - 20:49
kali dibaca
Ket Foto : Bintara Polri Rekrutmen Proaktif (Affirmative Action Sub Jalur Wilayah/Suku Pedalaman) Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, berhasil membina 3 warga Suku Anak Dalam (SAD) menjadi polisi lewat pendidikan pembentukan Bintara Polri TA 2021. 

Mediaapakabar.com
Bintara Polri Rekrutmen Proaktif (Affirmative Action Sub Jalur Wilayah/Suku Pedalaman) Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, berhasil membina 3 warga Suku Anak Dalam (SAD) menjadi polisi lewat pendidikan pembentukan Bintara Polri TA 2021. 

Bripda Seri, Bripda Perbal, Bripda Jeni, 3 polisi dari warga SAD yang bertugas di Polres Bungo, Polres Merangin dan Polres Sarolangun itu, akhirnya pulang kampung.


Tujuan mereka pulang kampung di Desa Pematang Kabau, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jumat (15/4/2022), adalah untuk membantu pembangunan di sana. Mereka turut membantu dan mengawal pembuatan sumur bor di perumahan SAD desa tersebut.


Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, menjelaskan, ke 3 bintara Polri dari warga SAD ini, sengaja diturunkan untuk membantu pembangunan kampung suku anak dalam.


Salah satu kegiatan, ialah pengerjaan sumur bor di perumahan atau pemukiman SAD Kelompok Singosari (Kecinto) Temenggung Afrizal, Desa Pematang Kabau.


"Hari ini mulai pengeboran pertama. Dan sudah dapat, kira kira 15 meter kedalaman. Untuk pembuatan sumur bor dibutuhkan waktu kira kira 10 hari," jelas Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto.


Selain itu, sambungnya, ke 3 bintara itu juga diminta Kapolda Jambi untuk mengajar anak-anak SAD membaca dan menulis. "Tujuan lain ialah memotivasi warga SAD untuk lebih maju dan percaya diri," tuturnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini