Tingkatkan Kewirausahaan Mandiri, Kelurahan Amplas Gelar Pelatihan Tata Boga kepada Warga

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 26 Maret 2022 - 14:26
kali dibaca
Ket Foto : Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas menggelar Pelatihan Tata Boga bertempat di Aula lantai II Kelurahan Amplas, Jalan Selambo, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Mediaapakabar.com
Untuk meningkatkan Wirausaha Mandiri bagi warga khususnya kaum wanita, Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas menggelar Pelatihan Tata Boga bertempat di Aula lantai II Kelurahan Amplas, Jalan Selambo, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Pelatihan Tata Boga Pembuatan Bakso dan Frozen Food itu digelar selama 2 hari, Rabu sampai Kamis, (23-24/3/2022) dan dibuka langsung oleh Lurah Amplas Muhammad Fitrah Josa Ritonga S.STP didampingi Sekretaris Lurah (Seklur) dan Kasi Trantib Kelurahan Amplas.


Lurah Amplas Muhammad Fitrah Josa Ritonga mengatakan pelatihan tata boga ini merupakan kegiatan dari dana kelurahan Tahun anggaran 2022 di Kelurahan Amplas, Kecamatan Medan Amplas.


"Di masa pandemi Covid-19 ini, sama sama kita ketahui bahwasanya masyarakat dituntut agar lebih kreatif dan inovatif dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk itu, kita sebagai Kelurahan memberikan pelatihan dan keterampilan memasak khususnya bagi kaum perempuan untuk membantu ekonomi dengan membuka wirausaha mandiri," katanya.


Ia berharap dengan diselenggarakannya pelatihan ini, masyarakat Kelurahan Amplas tidak terpuruk ekonominya sekaligus menambah wawasan dan keterampilan di bidang usaha mandiri.


"Maka, dari itu, para peserta diharapkan memanfaatkan sebaik-baiknya pelatihan tata boga ini, agar nantinya bisa menjadi salah satu mata pencaharian untuk meningkatkan wirausaha mandiri dan pendapatan ekonomi masyarakat di Kelurahan Amplas,” pintanya.


Susi salah satu peserta pelatihan mengaku, bangga diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan selama 2 hari bersama warga lainnya. 


"Saya merasa beruntung diberikan kesempatan mengikuti pelatihan pembuatan bakso, sebab pelatihan ini bisa menghasilkan pendapat keluarga, walaupun kita tidak punya toko, tapi kan bisa berjualan di rumah," ujarnya sembari mengaku pelatihan tersebut dapat menambah wawasan dalam membuat masakan bakso dan frozen food.


Hal yang sama juga dikatakan peserta lainnya, Evi Kurniawati mengaku pelatihan Tata Boga pembuatan bakso dan frozen food sangat berguna bagi kami, apalagi kami ibu-ibu rumah tangga.


"Pelatihan ini sangat berguna sekali kepada kami, ilmu pembuatan bakso dan frozen ini bisa menjadi pendapatan keluarga," katanya.


Evi berharap semoga Kelurahan Amplas kedepannya terus membuat pelatihan-pelatihan untuk menambah wawasan dan membantu perekonomian keluarga.


"Semoga kedepannya semakin baik, dan banyak pelatihan-pelatihan lainnya yang diberikan Kelurahan Amplas kepada warga untuk terus berkarya dalam menunjang pendapatan keluarga," harapnya.


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Amplas karena telah memberikan pelatihan Tata Boga pembuatan Bakso dan Frozen Food.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kelurahan Amplas yang telah memberikan pelatihan kepada kami, semoga kedepannya ada lagi pelatihan-pelatihan lainnya," ujarnya.


Usia pelatihan tata boga pembuatan Bakso dan Frozen Food yang digelar selama 2 hari tersebut. Para ibu-ibu yang mengikuti pelatihan diberikan cindera mata berubah alat masak dan ditutup dengan foto bersama. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini