New Xpander Cross Hadir Meriahkan Supermarket Exhibition di Kota Medan

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 21 Maret 2022 - 19:43
kali dibaca
Ket Foto : Seorang pengunjung mendatangi stand pameran spesial melalui rangkaian aktivitas Mitsubishi Motors Supermarket Exhibition yang diselenggarakan di kota Medan pada periode 21 - 27 Maret 2022 di Mall Centre Point.

Mediaapakabar.com
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali menghadirkan pameran spesial melalui rangkaian aktivitas Mitsubishi Motors Supermarket Exhibition yang diselenggarakan di kota Medan pada periode 21 - 27 Maret 2022 di Mall Centre Point. 

Mitsubishi tentunya akan menghadirkan produk unggulan yakni Mitsubishi New Xpander dan Mitsubishi New Xpander Cross yang terus menjadi sorotan utama serta model unggulan lainnya.


“Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross tetap menjadi sorotan utama. Pada bulan Maret 2022 ini kami kembali berpartisipasi dalam pameran spesial Mitsubishi Motors Supermarket Exhibition di 22 kota di Indonesia. Kami mengajak masyarakat untuk dapat merasakan pengalaman lebih dekat bersama kendaraan Mitsubishi dalam pameran special ini dengan harapan Anda dapat menemukan kendaraan yang sesuai dengan keingingan dan kebutuhan dalam memulai petualangan yang baru," ungkap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Senin (21/3/2022).


Mitsubishi Motors Supermarket Exhibition merupakan kegiatan pameran Mitsubishi Motors yang diselenggarakan di pusat perbelanjaan kota besar di Indonesia. Selain menampilkan lini model Mitsubishi Motors, unit test drive juga disediakan untuk mengakomodir masyarakat yang ingin mendapatkan impresi langsung dari produk-produk unggulan Mitsubishi Motors.


Dalam pameran tersebut, Mitsubishi kembali hadirkan pengembangan dan penyempurnaan pada New Xpander. Pasalnya, sebagai partner petualangan hidup New Xpander hadir dengan beragam pengembangan dan penyempurnaan, menjadi sebuah “New Generation Crossover MPV” yang hadir lebih mewah dengan balutan kesan tangguh sekaligus modern. 


Dilengkapi dengan fitur dan teknologi mutakhir, yang menunjang performa keseruan, kenyamanan, serta keselamatan berkendara baik untuk pengendara dan juga penumpang.


"New Xpander hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan bahasa desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors telah mendapatkan penyegaran sehingga tampil lebih gagah, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif. Pembaruan eksterior terdapat pada: New Front Bumper Design, New T-Shape," jelas Tetsuhiro.


Lebih lanjut, pihaknya juga melakukan penyegaran untuk New Xpander Cross  yang hadir dengan beberapa penyegaran performa serta design eksterior dan interior namun tetap mempertahankan fitur-fitur unggulan di kelasnya.


Adapun penyegaran yang dilakukan, di antaranya, pengembangan performa. New Xpander Cross  terdapat pada New CVT, dengan segala manfaat dan keunggulan seperti yang telah dijabarkan pada New Xpander.


Pada sisi eksterior, New Xpander Cross tetap mempertahankan tampilan tangguh dan mewah. Grille New Xpander Cross mendapatkan penyegaran dengan New Black

Metallic Grille yang memperkuat tampilan Tangguh nan mewah dari sebuah SUV.


"Untuk sisi interior New Xpander Cross hadir lebih mewah dan elegan yang meningkatkan kenyamanan berkendara, dengan penyematan nuansa interior yang berbeda dari New Xpander. Dengan kombinasi warna navy dan hitam, memberikan kesan elegan dan sporty sesuai dengan karakteristiknya," ujarnya.


Secara terpisah, Pengamat Ekonomi Sumut, Gunawan Benjamin mengungkapkan, saat ini penjualan kendaraan bermotor roda empat memang tantangannya lebih banyak dari kebijakan pemerintah. Sebelumnya, ada pemberlakuan kebijakan yang kembali sedikit lebih ketat dibandingkam dengan sebelumnya. Khususnya terkait dengan pajak yang tidak selonggar tahun 2021. 


Bahkan, kebijakan ini membuat peminat mengalami penurunan. Meskipun bisa saja penjualan kendaraan roda empat di segmen tertentu justru mengalami peningkatan.


"Kalau dari sisi pembiayaan, saya menilai kebijakan BI yang masih bertahan dengan kebijakan suku bunga rendah tentunya tidak membebani minat calon pembeli untuk memiliki kendaaran bermotor dengan cara mencicil. Jika dari sisi daya beli sendiri, saya menilai memang tengah bermasalah meskipun terlihat adanya pemulihan," ungkapnya.


 Menurut Gunawan, pemulihan tersebut 

memang belum sepenuhnya seperti kondisi sebelum pandemi Covid-19. Namun untuk Sumut, daya beli masyarakat masih cukup terjaga dengan baik. Dimana belakangan terjadi harga komoditas unggulan Sumut seperti kelapa sawit. 


Dia yakin sektor pertanian khususunya dari kelapa sawit di Sumut, masih mampu membuat kepercayaan konsumen Sumut untuk memiliki kendaraan tetap terjaga.


"Satu hal yang perlu saya tekanakan adalah, kedepan nanti tren suku bunga acuan diperkirakan akan Kembali naik. Tren suku bunga rendah sudah berakhir. Minat pembeli maupun perkiraan penjualan kendaraan roda empat nantinya akan terbebani dengan pembiayaan yang lebih mahal nantinya," ujarnya. (IK)

Share:
Komentar

Berita Terkini