Merasa Bersalah, Jorginho Gagal Bawa Italia ke Piala Dunia

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 26 Maret 2022 - 06:42
kali dibaca
Ket Foto : Italia gagal ke Piala Dunia, Jorginho merasa bersalah. (AP/Fabio Ferrari)

Mediaapakabar.com
Gelandang Chelsea Jorginho merasa bersalah atas kegagalan timnas Italia lolos ke Piala Dunia 2022 usai kalah 0-1 dari Makedonia Utara. 

Usaha Azzurri ke Piala Dunia di Qatar kandas karena kalah dramatis dari Makedonia Utara dalam babak playoff kualifikasi di Stadion Renzo Barbera, Jumat (25/3) dini hari WIB.


Gol Aleksandar Trajkovski pada menit ke-90+2 menjadi petaka bagi juara Euro 2020 tersebut. Akan tetapi, dikutip dari Sky Sport Italia, Jorginho merasa jadi biang kerok kegagalan timnya ke Piala Dunia 2022.


"Ini menyakitkan saya ketika saya memikirkan tentang penalti saya yang gagal. Mereka [kegagalan itu] akan menemani saya sepanjang hidup saya, saya tidak dapat membantu rekan satu tim saya dan membuat negara saya bahagia," ujar Jorginho dikutip dari CNNIndonesia.com, pada Sabtu, 26 Maret 2022.


"Sekarang mereka bilang kita harus terus melangkah, tapi itu menyakitkan. Saya merasa sulit untuk menjelaskan kekalahan melawan Makedonia," ucap Jorginho menambahkan.


Dalam laporan itu disebutkan, Jorginho dua kali gagal mengeksekusi penalti dalam dua pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia melawan Swiss.


Akibat kegagalan penalti Jorginho itu Italia dua kali imbang lawan Swiss (0-0 dan 1-1). Dengan dua kali imbang lawan Swiss, Italia gagal juara Grup C dan harus melakoni laga playoff kualifikasi. Juara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 jadi milik Swiss.


"Saya berjuang untuk menemukan jawaban atas hasil ini, sayangnya dalam pertandingan ini kami belum bisa mencetak gol seperti yang seharusnya. Dalam hal ini saya juga jadi penyebab dengan dua penalti yang salah," kata pemain Chelsea itu. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini