Man Utd Tanpa Gelar, Ronaldo Kehilangan Rp 94 Miliar

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 27 Maret 2022 - 18:29
kali dibaca
Ket Foto : Cristiano Ronaldo tidak mampu membantu Manchester United meraih gelar musim ini. (AP/Rui Vieira)

Mediaapakabar.comCristiano Ronaldo bakal kehilangan bonus 5 juta poundsterling atau setara Rp94 miliar setelah Manchester United tanpa gelar musim ini.

Ronaldo baru kembali dari Manchester United setelah berpisah dengan Juventus pada akhir musim lalu. 


Dilansir dari Daily Mail, kepindahan itu termasuk paket finansial berupa bonus untuk mengimbangi penurunan gaji Ronaldo yang mencapai 750 ribu poundsterling (Rp14 miliar) sepekan.


Namun Man Utd akan mengakhiri musim ini tanpa gelar dalam lima musim beruntun. Kegagalan itu berarti insentif yang didapat Ronaldo berkurang drastis.


Ronaldo akan mendapatkan 2,5 juta poundsterling (Rp47 miliar) jika Man Utd lolos ke final Liga Champions. Hanya saja langkah The Red Devils sudah dihentikan oleh Atletico Madrid di babak 16 besar.


Keberhasilan meraih gelar Liga Inggris juga berarti pundi-pundi Ronaldo bakal bertambah. Bonus yang didapat Ronaldo mencapai angka 1,5 juta poundsterling (Rp28 miliar).


Kegagalan di ajang domestik seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris juga berpengaruh pada bonus yang bisa didapat Ronaldo.


Namun, Ronaldo masih punya klausul lain dalam bonus yang bisa didapatnya. Pendapatan CR7 akan bertambah apabila finis sebagai top skor klub pada musim ini.


Ronaldo sejauh ini memimpin dengan mencetak 18 gol dari 33 pertandingan di semua kompetisi. Kompatriotnya Bruno Fernandes jadi pesaing terdekat dengan mengemas 9 gol. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini