Edarkan Sabu, Pria Ini Diamankan Satres Narkoba Polres Asahan

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 23 Maret 2022 - 23:01
kali dibaca
Ket Foto : Tersangka beserta barang bukti diamankan Polres Asahan.

Mediaapakabar.com
Satres Narkoba Polres Asahan mengamankan seorang pria berinisial E alias Elwin, warga Lingkungan VII Gambir Baru, Kelurahan Gambir Baru, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Pasalnya, pria berusia 40 tahun ini diduga telah melakukan pengedar narkotika jenis sabu di Jalan Melur Dusun I, Desa Subur, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan.


"Pelaku diamankan pada hari Kamis 17 Maret 2022 sekira pukul  21.00 wib dengan barang bukti berupa 1 paket plastik klip ukuran besar berisi butiran kristal diduga Sabu, 3 paket plastik klip ukuran sedang berisi butiran kristal diduga Sabu, 2 Paket plastik klip ukuran kecil berisi butiran kristal diduga Sabu, dengan berat bruto 8,68b Gram, 2 Buah kaca pirek berisi lekatan dengan berat bruto 2,56  Gram, 1 Potong pipet, 1 Bungkus plastik klip kosong, 1 Unit Hp Nokia warna hitam, serta Uang tunai sebesar Rp 50.000," ungkap Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Rabu (23/3/2022).


Kapolres menjelaskan pelaku diamankan atas adanya informasi masyarakat bahwa di sebuah Rumah yang berada di Dsn I Desa Subur ada seorang laki-laki tidak dikenal menjual narkotika jenis sabu.


Atas informasi itu, petugas yang  dipimpin Kanit II Sat Res Narkoba Ipda Wanter Simanungkalit langsung menindaklanjuti dengan turun ke lokasi guna melakukan penyelidikan.


"Setelah dipastikan target berada didalam rumah maka petugas terus masuk dari pintu belakang dan menemukan seorang laki-laki tidak dikenal dan mengamankannya, kemudian salah seorang dari petugas turut memanggil Kadus untuk dilakukan penggeledahan yang beberapa saat tak kemudian Kadus pun datang lalu dilakukan penggeledahan dan ditemukan sejumlah barang bukti narkotika jenis sabu," ucap Kapolres.


Kepada petugas, Kapolres menyebutkan pelaku mengakui  barang bukti yang ditemukan itu ialah miliknya yang di beli dari seorang laki-laki berinisial "U" yang beralamat di Tanjung Balai.


"Pelaku juga mengakui membeli narkotika jenis sabu melalui temannya inisial Sy sebanyak 7 Gram dengan harga Rp 3.850.000," pungkasnya. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini