Menko Airlangga Sebut Medan Sudah PPKM Level 3

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Menko Airlangga Hartarto dan FKPD Sumut beserta Wali Kota Medan Bobby Nasution usia rapat koordinasi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Kamis (9/9/2021).

Mediaapakabar.com
Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut level Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Medan sudah turun. Medan tidak lagi berada di level 4 seperti sebelumnya.

"Medan sudah level 3," ujar Menko Airlangga usai memimpin rapat koordinasi di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman Medan, Kamis (9/9/2021).


Kendati sudah turun ke level 3, masih ada catatan untuk Kota Medan terkait kasus aktif.


"Karena di flag kasus aktifnya menggantung, masih banyak," kata Ketua Umum DPP Partai Golkar tersebut.


Kata dia, status PPKM Kota Medan sama dengan Kabupaten Mandailing Natal. Meski berada di PPKM level III, ada yang masing menggantung.


"Madina juga ada di flag, data kematian yang naik," katanya dilansir dari iNews.id.


Airlangga juga mengapresiasi kinerja Pemprov Sumut bersama FKPD dalam upaya menekan penurunan kasus, Termasuk di Medan.


Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan pimpinan FKPD Provinsi serta Wali Kota Medan Bobby Nasution.


Bobby mengatakan, tren pasien Covid-19 telah mengalami penurunan. Meski begitu, dia mengaku tetap akan melakukan perbaikan.


"Testing di Kota Medan ditargetkan akan dilakukan lebih banyak lagi dan terus dipantau, termasuk yang melakukan secara mandiri. Karena rata-rata testing yang dilakukan mandiri dilakukan para pelaku perjalanan, namun hasilnya tidak dilaporkan ke kita. Karena itu, kami akan terus masifkan lagi terkait testing dan tracing,” pungkasnya. (II/MC)


Share:
Komentar

Berita Terkini