Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Deli Serdang

REDAKSI
Jumat, 17 September 2021 - 01:20
kali dibaca
Ket Foto : Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Dusun Amal Bakti, Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (16/9/2021). (Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

Mediaapakabar.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal dari pintu ke pintu di Dusun Amal Bakti, Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (16/9/2021).

"Hari ini kita lakukan vaksinasi dari pintu ke pintu untuk masyarakat, untuk memastikan distribusi dan percepatan vaksin berjalan di seluruh provinsi, kabupaten/kota, di tanah air kita," ujar Jokowi, di sela-sela peninjauan vaksinasi seperti dilansir dari CNNIndonesia.com.


Jokowi mengatakan vaksinasi dari rumah ke rumah tersebut dilakukan agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin Covid-19. Kegiatan itu juga telah dilakukan oleh Rumah Sakit, Pemda, TNI/Polri, Puskesmas dan semua pihak.


"Kita ingin menyisir agar seluruh masyarakat mendapatkan vaksin dan kita segera bisa terhindar dari penyebaran Covid-19," ujarnya.


Menurut Jokowi, vaksinasi dari rumah ke rumah ini juga memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksin Covid-19. Masyarakat pun dapat dengan aman melakukan aktivitas jika sudah mendapat vaksin.


"Ini juga akan memberikan perlindungan kepada masyarakat, sehingga nantinya masyarakat segera bisa beraktivitas, secara normal," katanya.


Jokowi pun mengingatkan masyarakat yang telah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ia pun berharap semakin banyak warga Deli Serdang yang mendapat vaksinasi.


"Saya sangat menghargai antusias masyarakat di Deliserdang ini yang ikut vaksinasi door to door, kita harapkan akan mempercepat dan memperbanyak persentase vaksinasi yang ada di provinsi Sumatera Utara," ujarnya.


Sementara, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan pihaknya telah rutin menggelar vaksinasi Covid-19 massal. Edy menargetkan sebanyak 70 persen penduduk Sumut bisa mendapat suntikan vaksin.


"Kita harapkan vaksinasi Covid-19 yang sudah berjalan selama ini, bisa semakin banyak jumlahnya, sesuai target setidaknya 70 persen dari jumlah penduduk (Sumut)," kata Edy.


Edy menyebut kedatangan Jokowi ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat agar mendukung penuh program vaksinasi Covid-19. Dengan begitu, angka penularan dapat terus ditekan serta melahirkan kekebalan kelompok atau herd immunity.


"Yang pasti setelah kita terus berupaya mengatasi pandemi, mari sama-sama kita doakan Sumatera Utara, Indonesia keluar dari kondisi pandemi Covid-19," ujarnya. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini