Danrem 022/Pantai Timur Pimpin Sidang Parade Calon Bintara PK TNI-AD TA 2021

REDAKSI
Senin, 06 September 2021 - 15:53
kali dibaca
Ket Foto : Dalam rangka menyeleksi calon prajurit Bintara yang berkualitas, unggul dan sesuai kriteria serta menjawab kebutuhan organisasi TNI AD. Maka Sub Panitia Daerah (Panda) Pematang Siantar, Komando Resort Militer (Korem) 022/PT telah melakukan penerimaan Sidang Parade Calon Bintara PK TNI-AD TA. 2021.

Mediaapakabar.com
Dalam rangka menyeleksi calon prajurit Bintara yang berkualitas, unggul dan sesuai kriteria serta menjawab kebutuhan organisasi TNI AD. Maka Sub Panitia Daerah (Panda) Pematang Siantar, Komando Resort Militer (Korem) 022/PT telah melakukan penerimaan Sidang Parade Calon Bintara PK TNI-AD TA. 2021.

Hal ini disampaikan Komandan Korem  022/Pantai Timur Kol. Inf Parlindungan Hutagalung, SAP,  saat memimpin Sidang Parade Calon Bintara PK TNI-AD TA. 2021 di Aula Makorem Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar State Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (06/09/2021).


Dalam sambutannya Danrem 022/PT menyampaikan, pelaksanaan parade penerimaan Calon Bintara PK TNI-AD di wilayah Sub Panda Pematang Siantar Tahun ini, diikuti oleh 675 orang calon dan merupakan salah satu tahapan kegiatan werving dalam penerimaan Bintara PK TNI-AD Tahun Anggaran 2021.


Lanjut Danrem mengatakan sumber daya Manusia merupakan hal sangat penting bagi efektifitas kinerja suatu organisasi, termasuk dalam organisasi TNI AD yang memerlukan sumber daya manusia yang profesional baik secara kualitas maupun kuantitas. Sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD di masa yang akan datang.


Kegiatan Sidang Parade hari ini bertujuan untuk  menyeleksi dan menjaring para calon Bintara yang berkualitas, baik dari aspek administrasi, kesehatan dan jasmani, guna mewujudkan TNI yang profesional, modern dan tangguh. 


Sidang Parade dilakukan secara ketat, cermat dan teliti guna mendapatkan calon-calon Prajurit TNI AD yang terbaik, tegas Danrem.


Danrem 022/PT mengingatkan kepada para Panitia untuk menghindari hal-hal yang tidak terpuji, tidak ada memberikan janji atau dalam bentuk apapun kepada calon atau orang tua calon. Pedomani semua kriteria kelulusan sesuai peraturan yang telah ditetapkan Pimpinan TNI-AD. 


Tim Panitia Seleksi Sub Panda Siantar agar dalam Werving harus bekerja lebih optimal untuk menentukan pilihan calon terbaik dan harus berorientasi pada kepentingan organisasi atau lembaga, sebut Danrem.


Danrem menegaskan kepada panitia untuk selalu menjunjung tinggi objektivitas namun juga harus mempertimbangkan faktor- faktor hasil seleksi sehingga dapat mengambil keputusan yang adil, jujur, objektif, transparan, dan akuntabel. 


“Kita ingin memiliki calon-calon Prajurit potensial serta memenuhi persyaratan yang dapat lulus sampai ditingkat Sub Panpus,” tegasnya. 


Dalam pelaksanaan Sidang Parade tersebut tetap melaksanakan aturan pemerintah yaitu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19. 


Sebagai informasi, peserta yang lulus pada tahap Sidang Parade ini, berhak untuk mengikuti seleksi Tingkat Pusat di Rindam I/BB. Para peserta harus bersaing lebih ketat lagi dengan peserta lain se-Kodam I/BB untuk menjadi yang terbaik, agar bisa lulus dan mengikuti Pendidikan di Rindam I/BB, tutup Danrem.


Turut hadiri dalam Sidang, Tim Pengawas Kodam l/BB Letkol CAJ (K) Fatimah, Kasintel Rem 022/PT, Kasiops Rem 022/PT, Kasipers Rem 022/PT, Kasilog Rem 022/PT, Kaajenrem 022/PT, Dandenkesyah 01.04.01 P.Siantar, Karumkit TKIV 01.07.01, Kajas Rem 022/PT. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini