H. T Manurung Berikan Tenda Becak Kepada Pebetor di Batu Bara

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : HT Manurung putra asal Kabupaten Batu Bara yang sukses di perantauan Didampingi Ir Pirdot Lbn Tobing, mengunjungi kampung halamannya, sekaligus memberi bantuan berupa tenda becak bermotor, kepada sejumlah penarik beca bermotor di Indrapura, Kabupaten Batu Bara.

Mediaapakabar.com
HT Manurung putra asal Kabupaten Batu Bara yang sukses di perantauan Didampingi Ir Pirdot Lbn Tobing, mengunjungi kampung halamannya, sekaligus bantuan berupa tenda becak bermotor, kepada sejumlah penarik beca bermotor di Indrapura, Kabupaten Batu Bara.

Acara bantuan ini, HT Manurung Disampingkan Ketua PKB Batu Bara Zul Irpan, pendiri PKB Khairuddin Dasopang, Dewan Syuro Ustadz Syahrul dan Ustadz Sahbudin Nst, Ketua PMK Sofyan, Ketua IPK, Rizaldi Saragih, juga dihadiri Pembina MIO Rahmad Hidayat, dan perempuan bangsa Hj Yanti Sofyan, bertempat di kediaman sekretaris PMK, Budi di Desa Brohol Kecamatan Air Putih Indrapura, Minggu, (29/08/2021).


Selain pemilik kendaraan becak bermotor, HT Manurung, juga memberi bantuan kepada sejumlah Nazir Mesjid, Sintua, Bilal Mayit, Penggali Kubur, juga anak yatim dan yatim piatu, bantuan sembako yang diharapkan dapat meringankan beban keluarga penerima kata HT Manurung.


Menurut HT Manurung, ia terpanggil oleh rasa kemanusiaan melihat masyarakat di kampung halamannya masa pandemi covid-19 memiliki dampak sosial dan ekonomi, sehingga ia memberi bantuan untuk digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari.


Seperti penarik beca bermotor, kata HT Manurung, ia memberikan bantuan tenda, karena prihatin melihat jumlah becak bermotor yang tendanya tidak layak dipakai, dan dikala hujan para penumpang akan basah kuyup, jika mengendarai becak bermotor tersebut.


Sementara itu, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Zul Irfan pada kesempatan itu menjelaskan bahwa ia merasa bangga dengan HT Manurung yang juga kader kehormatan PKB, ketika pulang ke kampung halamannya berbagi rezeki.


Mudah mudahan bantuan yang diberikan kepada masyarakat ini, membawa berkah, baik kepada penerima, maupun kepada H.T Manurung, karena apa yang diberikan merupakan panggilan hati nurani dan ikhlas adanya, sehingga baik teman teman Pengurus PMK, IPK dan MIO, serta perempuan bangsa di Batu Bara, memberi dukungan dalam acara ini, tegas Zul Irfan.


Pada kesempatan tersebut, Halim salah seorang bilal mayit mewakili para Nazir Masjid, Sintua, Penggali Kubur dan anak yatim serta yatim piatu, maupun penarik becak bermotor, mengucapkan terima kasih kepada HT Manurung beserta unsur pendampingnya, baik dari PKB, NU, PMK dan IPK serta MIO Kabupaten Batu Bara.


Hadir dari pengurus pemuda mitra kamtibmas (PMK) Wakil Ketua Triono dan Zulham, Bidang Humas, Masitah dan Bambang, dari Ikatan Pemuda Karya (IPK) Poltak Gurning, Ketua Ranting Desa Brohol, dan Hendra Siregar, petugas Sekretariat PKB. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini