Pembunuhan 2 Pekerja di Yahukimo, Polisi: Korban Sempat Antar Warga ke Kali Yegi

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Mobil PT Indo Papua yang dibakar KKB. (iNews.id)

Mediaapakabar.com
-Polisi masih mendalami pembunuhan keji dua pekerja di Sungai Brazza, Kabupaten Yahukimo, Papua. Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua korban sempat mengantarkan warga ke wilayah Kali Yegi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB pada Minggu (22/8/2021). Lokasinya di Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai.


Dia mengatakan, dari keterangan saksi diketahui awal kedua korban yakni, Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas mengantarkan tiga warga ke Kali Yegi.


"Tak lama datang Kepala Kampung Kiribun ke Camp PT Indo Papua, mengabarkan bahwa ada laporan dari warga yang melihat ada dua orang yang dibakar bersama mobil di Kali Brazza," kata Kombes Pol Kamal di Kota Jayapura, Papua, dilansir dari iNews.id, pada Rabu, 25 Agustus 2021.


Kedua korban dengan kondisi seluruh tubuh hangus menghitam di kap belakang mobil. Dugaan sementara korban ini dibunuh lebih dulu, kemudian dipindahkan ke kabin belakang mobil, lalu dibakar.


"Pelakunya kami duga kuat KKB dan saat ini dalam proses pengejaran oleh tim gabungan," kata Kamal.


Dari pemeriksaan awal di lokasi kejadian aparat menemukan beberapa barang bukti, di antaranya satu anak panah, satu unit telepon genggam dan satu unit mobil Hilux double cabin dalam kondisi hangus terbakar.


"Semua barang bukti sudah kami amankan ke Mapolres Yahukimo," ujar Kamal. 


Kasus ini kini ditangani oleh Satreskrim Polres Yahukimo bersama Satgas Operasi Nemangkawi. Sementara pasca kejadian kejadian dilaporkan situasi di Kabupaten Yahukimo relatif kondusif. ( II/MC )

Share:
Komentar

Berita Terkini