Densus 88 Amankan Oknum Guru Terduga Teroris di Kota Binjai

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. Densus 88 menggeledah sebuah rumah. (ANTARA)

Mediaapakabar.com
Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Mabes Polri terduga terduga teroris di Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut) berinisial DI (44). Pria tersebut merupakan seorang guru di Kecamatan Binjai Utara.

Camat Binjai Utara, Adri Rivanto yang melihat itu mengatakan tim Densus 88 di rumahnya di Lingkungan IX Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara.


"Benar, sebelum salat Jumat tadi ada penangkapan di sini. Setahu saya DI ini adalah guru," kata Adri, dilansir dari CNNIndonesia.com, pada Sabtu, 14 Agustus 2021.


Tim Densus 88 Mabes Polri juga melakukan penggeledahan di kediaman DI. Dari sana, petugas membawa sejumlah barang bukti di antaranya 7 buah buku, dua tabungan, dua unit handphone, satu sertifikat wakaf.


"Sempat digeledah juga rumahnya. Setelah itu langsung dibawa petugas. Saya kurang tahu dibawa ke mana," ucapnya.


Sebelumnya, petugas juga seorang pria berinisial H di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan. Saat itu, H tengah membeli sarapan. Dia langsung dicegat petugas ketika berjalan ke rumah.


Informasi yang diperoleh Densus 88 melakukan operasi terduga teroris di nomor wilayah di Sumatera Utara. 


Namun belum ada pernyataan resmi dari aparat kepolisian terkait penangkapan ini. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi juga belum memberikan jawaban. " Saya belum dapat info dari satgaswil," bebernya. ( CNN/MC )

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini