-->
    |
Follow Us :

Wagubsu : Maret 2021 Wartawan Akan di Berikan Vaksinasi

Kali Dibaca
Teks Foto : Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah pada saat berkunjung ke Warkop Jurnalis di Jalan Agus Salim, Medan, Selasa (9/2) Siang



Mediaapakabar.com -Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, peran pekerja pers sangat penting memberikan informasi kepada masyarakat. Oleh sebab itu, jurnalis tidak pernah berhenti untuk terus mencari berita.

"Wartawan sangat rentan dengan penyebaran Covid-19, karena melakukan kontak langsung dengan masyarakat," ujar Wagubsu yang akrab di panggil Ijeck, saat menyambangi Warkop Jurnalis di Jalan Agus Salim, Medan, Selasa (9/2/2021) Siang.

Kehadiran Musa Rajeckshah di Warkop Jurnalis sekaligus merayakan Hari Pers Nasional (HPN) bersama rekan-rekan jurnalis.

Ikut hadir dalam perayaan HPN tersebut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, H Hermansjah dan Sekretaris PWI Sumut, Edward Thahir.

Ijeck menambahkan, dengan beresikonya tugas para jurnalis maka para pekerja pers ini perlu mendapatkan vaksinasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari penularan virus corona.

"Kita mengharapkan seluruh masyarakat Sumatetera Utara mendapatkan vaksinasi. Namun karena keterbatasan, maka vaksinasi dilakukan secara bertahap. Saat ini vaksinasi masih dilakukan untuk para pekerja kesehatan (nakes) di tahap pertama. Kemungkinan vaksinasi untuk rekan-rekan jurnalis akan dilakukan sekitar bulan Maret 2021 ini," jelas Musa Rajeckshah.

Untuk mekanisme vaksinasi, lanjutnya rekan-rekan jurnalis adalah dengan mendaftarkan diri ke organisasi PWI atau pun komunitas-komunitas persnya ke Satgas Covid-19 Kabupaten/Kota atau ke Dinas Kesehatan setempat.

Selanjutnya, usai berbincang-bincang dengan para wartawan, Ijeck pun melanjutkan kunjungannya ke Museum Pers Medan di kediaman sesepuh pers Muhammad TWH, Jalan Sei Alas, Petisah, Medan. (abi)

Komentar

Berita Terkini