Sosialisasi Penmaru UMSU Dapat Sambutan Antusias

Media Apa Kabar
Kali Dibaca

Mediaapakabar.com - 
Tim Unit Pelaksana Teknis (UPT) Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara melanjutkan kunjungan dan silaturahmi ke sekolah Muhammadiyah dan swasta lainnya di Medan dan Binjai, Jumat (15/1) dan Senin (18/1).

Selain silaturahmi dan sosialisasi penmaru ke siswa, tim juga bertemu dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD di Binjai.

Sosialisasi Penmaru pada Jumat (15/1) dengan mendatangi SMA Muhammadiyah 2 Medan dan SMK Muhammadiyah 8. Di SMA Muhammadiyah 2 Medan diterima kepala sekolah, Taupik Pasaribu, SAg sedangkan di SMK Muhammadiyah 8 diterima kepala sekolah, Luliadi, SPd.

Tim UPT Promosi dan Penmaru UMSU dipimpin Koordinator, Gunawan SPdI, MTH diwakili Pelaksana Teknis Muhammad Arifin, MPd dan Muhammad Arifin Lubis, ME.Dalam sosialisasi Tim Promosi dan Penmaru UMSU menyampaikan saat ini pendaftaran mahasiswa UMSU telah dibuka untuk program sarjana, sarjana kedokteran dan Pascasarjana. “Pendaftaran sudah dibuka sejak 16 November 2020 hingga 03 Juli 2021 untuk jalur prestasi dan undangan. Sedangkan jalur reguler mulai 16 November 2020 hingga 16 September 2021,” katanya.

Dijelaskannya, bagi mahasiswa yang mendaftar ulang sampai tanggal 30 Juni 2021 mendapat potongan DPP 50%  kecuali Program Studi Kedokteran. Tim juga menyampaikan sosialisasi terkait jalur penerimaan seperti Jalur Prestasi/Undangan yakni Penerimaan Berdasarkan Minat dan Kemampuan (PMDK), Penerimaan Berdasarkan Siswa Berprestasi (PSB), (Penerimaan Bibit Unggul Persyarikatan (PBUP), Penerimaan Berdasarkan Tahfidz Alquran (PTA), dan Penerimaan Berdasarkan Bakat Influencer (PBI), serta jalur reguler yang diperuntukan.  

Sambutan Antusias 


Tim melanjutkan sosialisasi di Kota Binjai, di Binjai tim mengunjungi Yayasan Pendidikan Panca Abdi Bangsa (PABA) di Jalan Padang Sidempuan, Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan. Tim diterima dengan baik oleh unit SMA dan SMK.

Siswa sangat antusias mendengar penjelasan dari tim, di sela-sela penjelasan tim juga memberi  kesempatan untuk berdialog dengan siswa untuk tanya jawab. Tim juga memberikan voucher bagi yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan selama sosialisasi. 
Tim bertemu dengan Fatimah Zahra Albanjari, Juara 1 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (Atletik Panca Lomba).

Di MAS Aisyiyah Binjai, pelajar kelas III juga antusias mendengar penjelasan terkait sosialisasi Penmaru UMSU. Muhammad Arifin Lubis, ME menyampaikan dari MAS Aisyiyah Binjai ini telah melahirkan lulusan yang banyak berhasil di antaranya Dr Muhammad Qorib, MA yang kini menjabat Dekan Fakultas Agama Islam. “Ini motivasi bagi kita semua,” ajak. 

Selanjutnya tim juga bertemu Kepala SMA Muhammadiyah 12 Binjai dan diterima Kepala Sekolah, Kastalani, SE, MSi. Acara dilanjutkan dengan diskusi dengan sejumlah kepala SD di Binjai dan bersepakat menggelar diskusi terkait manajemen pengelolaan manajemen sekolah. Kepala sekolah menyambut baik promosi UMSU yang turun langsung ke sekolah-sekolah dan bertemu kepala sekolah. 

“Tahun kemarin, ada sekitar 10 kepala sekolah/guru melanjutkan pendidikan ke Pascasarjana UMSU. Tahun ini semoga lebih banyak,” ucap Kepala SMP Negeri 14 Binjai, Edi Salim Chaniago yang ikut dalam pertemuan tersebut.(Arf)
Share:
Komentar

Berita Terkini