Sejumlah Wilayah di Kepri Dilanda Cuaca Ekstrem, Isdianto Imbau Warga Berhati-hati

REDAKSI
Minggu, 03 Januari 2021 - 02:42
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi cuaca ekstrim. (INT)

Mediaapakabar.comHampir seluruh wilayah di daerah Kepulauan Riau (Kepri) terdampak cuaca ekstrem dan banjir pada awal 2021.

Hal itu disampaikan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto. Ia meminta 

agar masyarakat berhati-hati dengan kondisi cuaca ekstrem tersebut.


"Ada beberapa wilayah kita yang terkena musibah," ujar Isdianto dilansir dari Antara, Minggu (03/01/2021).


Isdianto mengaku telah menerima laporan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepri menyangkut bencana banjir telah meluas di beberapa tempat.


Seperti Kota Batam, kata Isdianto, rumah masyarakat di kawasan pesisir Tanjung Uma habis tersapu ombak ditambah lagi dihantam tongkang hanyut hingga menimbulkan kerusakan parah.


"Kemudian, di Kabupaten Lingga, rumah warga juga roboh disapu ombak. Sedangkan di Kota Tanjungpinang, ada beberapa wilayah yang hingga kini masih tergenang air bahkan sejumlah rumah warga terdampak longsor," ujarnya.


Isdianto menyebut petugas BPBD dan tangguh bencana telah disiapkan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah.


"Saya perintahkan petugas agar membantu dan mengevakuasi masyarakat ke tempat yang kondusif dan mendata kerusakan yang diderita masyarakat," tuturnya.


Isdianto menegaskan segera menutup sementara objek wisata pantai karena kondisi cuaca ekstrem dan gelombang laut tinggi.


"Saya tidak ingin ada masyarakat yang menjadi korban. Mungkin, kita tutup untuk sementara waktu hingga cuaca kembali membaik," pungkasnya. (Ant/ARN)




Share:
Komentar

Berita Terkini