Mulai Hari Ini, Vaksin COVID-19 Sinovac Didistribusikan ke 34 Provinsi RI

armen
Minggu, 03 Januari 2021 - 19:43
kali dibaca


Ilustrasi vaksin. (Getty Images/iStockphoto/kiattisakch)

Mediaapakabar.com
-Juru Bicara Vaksin COVID-19 PT Bio Farma Bambang Herianto mengungkap bahwa sebanyak 3 juta dosis vaksin dari Sinovac telah tiba di Indonesia. Vaksin sebanyak itu akan didistribusikan ke 34 provinsi di Indonesia mulai hari ini.

"Betul mulai hari ini vaksin akan mulai kita distribusikan ke 34 provinsi," Bambang, dalam konferensi pers Update Target Penyelesaian Vaksinasi dan Kesiapan Vaksin COVID-19, Minggu (3/1/2020).

Bambang menyebut pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk pendistribusian vaksin tersebut. Menurutnya, 10 ribu Puskesmas serta lebih dari 40 kantor kesehatan pelabuhan (KKP) di Tanah Air telah disiapkan untuk mendukung proses distribusi vaksin Sinovac.

"Semuanya sudah disiapkan untuk rantai dinginnya untuk menerima vaksin ini. Karena vaksin ini kan ini bukan program pertama kali dilakukan di Indonesia, banyak sekali program vaksinasi selama ini dan berjalan baik dilakukan oleh Kementerian Kesehatan," ujar Bambang.

Bambang memastikan dalam pendistribusian vaksin ke seluruh provinsi di Indonesia akan melibatkan berbagai pihak terkait. Hal itu dilakukan agar perjalanan dari Bio Farma sebagai distributor utama dapat berjalan dengan baik.

"Sehingga nanti perjalanan dari Bio Farma ke Puskesmas ini berjalan baik. Semua rantai dingin di 2 sampai 8 derajat Inshaalah semua kita sudah siap," katanya.


Sumber :detik.com
Share:
Komentar

Berita Terkini