-->
    |
Follow Us :

Ini Penyebab Komika Asal India Dipukuli Massa usai Pertunjukan

Kali Dibaca
Ket Foto : Dipukuli Massa usai Pertunjukan. (Insertlive.com)


Mediaapakabar.com - Munawar Faruqui komika asal Gujarat, India, dipukuli massa setelah melakukan pertunjukan stand-up comedy. Hal itu lantaran selama pertunjukan Munawar menghina salah satu dewa Hindu.

Tak hanya menghina Dewa Hindu, Munawar juga mengolok-olok Amit Shah Menteri Dalam Negeri India. 


Melansir dari The Indian Express, usai pertunjukan Munawar dipukuli di belakang kafe di kota Indore.


Tak hanya Munawar, empat komika India lainnya, Edwin Anthony, Prakhar Vyas, Priyam Vyas, dan Nalin Yadav juga ditangkap polisi.


Munawar pun langsung diamankan pihak kepolisian usai putra politisi Malini Laxman Singh Gaur, Eklavya Singh Gaur mengajukan keluhan soal komentar tak senonoh dari komedian tersebut.


"Aksi stand-up comedy Munawar Faruqui mengejek dewa-dewa Hindu dengan memberikan komentar tidak senonoh. Insiden Godhra dan Menteri Dalam Negeri Amit Shah juga disebutkan secara tidak tepat. Kami merekam video dan menghentikan pertunjukan lalu membawa penonton keluar dari kafe," ujar putra politisi itu.


Juru bicara kepolisian setempat, penangkapan Munawar dibuktikan dengan video yang menampikan isi sindiran komika tersebut yang dianggap tak pantas.


"Video itu menampilkan satu komika yang menyatakan perkataan yang tidak menyenangkan. Tapi keempat lainnya juga ditahan karena menjadi bagian dari pertunjukan," tutur kepolisian tersebut sebagaimana dilansir dari insertlive.com, Selasa (05/01/2021).


Kini, para komika didakwa atas tuduhan tindakan yang disengaja dengan tujuan membuat marah agama lain dengan penghinaan. Selain itu, penyelenggara acara juga dituntut karena melanggar aturan soal pandemi covid-19. (IC/MC)





Komentar

Berita Terkini