Eden Hazard 'Dikecam' Media-media Spanyol, Ini Penyebabnya...

REDAKSI
Sabtu, 16 Januari 2021 - 02:24
kali dibaca
Ket Foto : Eden Hazard dikecam media-media Spanyol. (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Mediaapakabar.com
Pemain asal Belgia, Eden Hazard kena kecam media-media Spanyol. Penyebabnya, pemain dirinya dinilai tidak memberi banyak kontribusi untuk Real Madrid.

Yang terbaru, performa Hazard disorot di semifinal Piala Super Spanyol. Menjadi starter di laga itu, eks pemain Lille dan Chelsea itu gagal membawa kemenangan, di mana Madrid kalah 1-2 dari Athletic Bilbao.


Di Estadio La Rosaleda, Malaga, Jumat (15/1/2021) dini hari WIB, Madrid kebobolan dua kali lebih dulu. Gawang Thibaut Courtois dijebol Raul Garcia di babak pertama, sebelum Karim Benzema menipiskan ketertinggalan di babak kedua.


Madrid pun gagal membalikkan keadaan, dan akhirnya kalah. Pasukan Zinedine Zidane gagal menciptakan El Clasico di final Piala Super Spanyol, di mana sebelumnya Barcelona bisa mengatasi Real Sociedad lewat adu penalti.


Sorotan media-media Spanyol pun tertuju pada Hazard, yang di laga itu ditarik pada menit ke-67. Bintang Madrid itu dinilai lagi-lagi gagal membuktikan kualitasnya, sejak dibeli dari Chelsea pada 2019.


Hazard, yang kini sudah berusia 30 tahun, memasuki tahun keduanya di Madrid. Namun, ia masih saja belum bersinar.


Setelah musim lalu banyak dihantam cedera, yang membuatnya cuma bermain 16 kali, musim ini setali tiga uang. Kondisinya yang rentan cedera membuatnya baru punya 6 penampilan.


Media-media Spanyol pun mengecam Hazard. Beberapa memberi judul pemberitaan yang keras kepada sang pemain.


AS misalnya, menyebut penampilan Hazard dari jelek menjadi buruk. Dalam keterangannya, surat kabar berbasis Madrid itu menyebut Hazard seharusnya tak mendapat tempat di skuad.


"Madrid menunggunya dan tidak ada lagi waktu. Eden juga tidak punya tempat untuk saat ini. Dia sedang mencari penampilannya, tetapi dia perlu mendapatkannya: dengan penampilan seperti melawan Osasuna atau melawan Athletic, tidak ada solusi jangka pendek yang terlihat," tulis AS.


Sementara Marca juga menyebut Hazard yang sekarang bukanlah Hazard yang dikenal sebelumnya. Sebab di Chelsea, Hazard begitu bersinar, dengan mampu membuat 110 gol dan memberi dua gelar juara Liga Inggris.


"Pemain Belgia itu bukanlah dirinya sendiri. Dia bermain lebih sentral dan, meskipun dia aktif, dia digantikan Vinicius dan masih perlu berbuat lebih banyak," jelasnya dilansir dari detikSport, Sabtu (16/01/2021).


Zidane sendiri masih membela Hazard. Menurutnya, sang pemain dan klub harus sama-sama sabar pada pemain yang kabarnya dibeli seharga 150 juta euro itu. (DTC/MC)


Share:
Komentar

Berita Terkini