-->
    |
Follow Us :

Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun Gelar Pertemuan dalam Rangka Pelaksanaan Vaksin Covid-19

Kali Dibaca
Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun Gelar Pertemuan dalam Rangka Pelaksanaan Vaksin Covid-19.

Mediaapakabar.com - Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun melaksanakan kegiatan pertemuan peningkatan kapasitas tim vaksinator di ruang Harungguan Nagara Bhakti Kantor Camat Ujung Padang, Rabu (13/01/2021) kemarin.

Pertemuan tersebut dalam rangka pelaksanaan imunisasi vaksin Covid-19 untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun.


Dalam pelaksanaan kegiatan pertemuan itu dilaksanakan sesuai dengan anjuran Pemerintah menaati Protokol Kesehatan Covid-19 dihadiri Kasi Kesehatan Lingkungan, Rosman Saragih bersama sama perwakilan Puskesmas Ujung Padang, perwakilan Puskesmas Sayur Matinggi dan disaksikan oleh Forkompimcam Ujung Padang, Camat Ujung Padang Fikri Damanik, Sekcam Ujung Padang, M.Siregar dan Babinsa Koramil Pasar Baru Serka Temu.


Dalam sambutannya, Rosman Saragih mengatakan yang menjadi sasaran pemberian imunisasi vaksin Covid-19 tahap pertama yakni tenaga kesehatan serta pejabat publik di daerah dalam rentang waktu 14 Januari 2021- April 2021.


"Tahap kedua sasaran penerima vaksin Covid-19 ,rentang waktu Januari - April 2021 adalah TNI-POLRI dan petugas pelayanan publik, untuk tahap ketiga sasaran penerima vaksin Covid-19 dengan rentang waktu April 2021 - Maret 2022 adalah masyarakat rentan dari aspek geospasial, sosial dan ekonomi," sebutnya.


Nah, kata Rosman, tahap keempat sasaran penerima vaksin Covid-19 rentang waktu pelaksanaan April 2021-Maret 2022 adalah masyarakat dan pelaku perekonomian dengan pendekatan cluster.


Sementara Kepala Puskesmas Sayur Matinggi dr.Rita Irawani Simarmata menyampaikan bahwa mereka yang tidak bisa diberikan vaksin Covid-19 produksi sinovac yakni pernah terkonfirmasi menderita Covid-19, ibu hamil dan menyusui.


"Selain itu, bagi menjalani terapi jangka panjang terhadap penyakit kelainan darah, penderita penyakit jantung, penderita penyakit autoimmun (lupus,sjogren,vasculitis), penderita penyakit ginjal, dan lainnya," sebutnya.


Diakhir releasenya kepada Mediaapakabar.com dr.Henry Jimmy Gultom Kapuskesmas Ujung Padang menyampaikan kepada Kader  bahwa kader adalah sebagai mata dan telinga dari pada petugas pelayanan kesehatan di setiap Nagori di Kecamatan Ujung Padang.


"Untuk itu diharapkan agar dapat menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat kecamatan ujung Padang terkait dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, juga agar dapat menyampaikan ke masyarakat agar tetap melaksanakan wajib 3M  di masa pandemic Covid-19," tungkasnya. (DN/panca)

Komentar

Berita Terkini