-->
    |
Follow Us :

Dandim 0201/BS Dampingi Pangdam dan Kapolda Sumut Pantau Situasi Malam Pergantian Tahun

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com
-Dandim 0201/BS, Letkol Inf. Agus Setiandar S.I.P.,  mendampingi kegiatan patroli gabungan TNI-POLRI yang dipimpin Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin S.I.P., M.M. dan Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin Siregar,  dalam rangka antisipasi perkembangan situasi pada libur pengganti cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan pergantian Tahun Baru 2021, bertempat di Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan. Kamis (31/12/2020). 

Sebanyak 12.000 Personil gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP diterjunkan untuk pengamanan malam pergantian tahun di wilayah Sumatera Utara. 

Kegiatan patroli gabungan, di awali dari start Pos Lantas Lapangan Merdeka - Jln. Stasiun Kereta Api  - (Pos Pam Stasiun Kereta Api) - Jln. MT. Haryono - (Pos Pam Medan Mall) - Jl. Thamrin - Jl. Asia - Jl. Pandu - Jl. Suprapto - Jl. Zainul Arifin - Jl. S. Parman - Jl. Gatot Soebroto (Pos Pam Carrefour) - Jl. Iskandar Muda  dan finish (Pos Lantas ) Lapangan Merdeka.

Rombongan patroli gabungan berhenti di beberapa Pos Pengamanan, di antaranya Pos Pam Medan Mall dan Pos Pam Carrefour untuk mengecek kepersiapan para personil menunggu detik-detik pergantian tahun 2020 ke 2021, dan memberikan bingkisan kepada personil Pos Pam, yang diserahkan oleh Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut. 

Dalam kegiatan patroli tersebut, Pangdam I/BB menjelaskan, Situasi menjelang detik-detik  pergantian tahun ini, .

"Kami menerima laporan dari beberapa wilayah maupun titik-titik Pos Pengamanan, alhamdulillah bahwa tidak ada hal yang menonjol, situasi kondusif, aman dan lancar. "

"Kami TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara "Siap mendukung Kepolisian untuk menegakan keamanan, ketertiban masyarakat." 

"Saya berharap, masyarakat dapat selalu mentaati protokoler kesehatan, dan menjadi tanggung jawab kita bersama dalam mencegah maupun memberantas penyebaran virus dieses covid-19."  Pungkas Pangdam. 

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, S.E, Kabinda Sumut, Brigjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Danlantamal I Belawan, Brigjen TNI Mar I Made Wahyu Santoso, Pejabat PJU Kodam I/BB,  Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting dan para Forkopimda lainnya.(dn)
Komentar

Berita Terkini