Bupati Asahan : Kembangkanlah Seni Budaya Reog Gembong Bawono

Media Apakabar.com
Sabtu, 02 Januari 2021 - 22:09
kali dibaca

Mediaapakabar.com - 
Bupati Asahan H. Surya, BSc hadiri gebyar seni budaya reog gembong bawono, Sabtu (2/1/2021) bertempat di Kelurahan Sentang, jalan Langsat, Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Pada kesempatan tersebut Bupati Surya di dampingi, Taufik Zainal Abidin (wakil Bupati Asahan terpilih),perwakilan Dandim 0208 Asahan Kapt Inf. Nuryanto, Ketua TP. PKK Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya, Plt. Camat Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar, dan Lurah Sentang

"Saya minta dan pesan kepada masyarakat  Kelurahan Sentang supaya dapat melestarikan seni budaya dari setiap.etnis. Sebab seni budaya harus terus di kembangkan" ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Surya turut memberikan apresiasi  pada panitia pelaksana Haris Munandar, dan masyarakat sentang yang telah menggelar acara kegiatan seni budaya reog gembong bawono.

" Pelaksanaan kegiatan seni budaya ini bagus karena mampu menumbuhkan  rasa jiwa nasionalisme bagi generasi muda  dalam memperkokoh jati diri bangsa dan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni budaya yang dimiliki bangsa Indonesia"

Selain itu pagelaran pentas  seni budaya reog gembong bawono mampu menumbuhkan kecintaan kita terhadap keanekaragaman budaya.
 
Selanjutnya H.Surya juga menyampaikan bahwa pada era kepemimpinanya selama lima tahun ke depan ini. Dirinya bersama pak Taufik Zainal Abidin akan melakukan pembinaan terhadap potensi budaya yang dimiliki Kabupaten Asahan agar dapat dilestarikan.
 
“ Budaya merupakan jati diri bangsa yang harus terus dilestarikan"
 
Usai memberikan sambutannya Bupati H.Surya secara resmi membuka gebyar seni budaya reog gembong bawono dengan melakukan pemukulan gong.
 
Sementara itu dikesempatan yang sama Plt. Camat Kota Kisaran Timur sekaligus merupakan Kepala Dinas Kominfo, H.Rahmat Hidayat Siregar menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan dan Wakil Bupati terpilih Pemilukada 2020 dalam acara gebyar reog gembong bawono yang di gelar pada hari ini.
 
“ Ini merupakan kehormatan nagi Kami warga Kelurahan Sentang, karena disela kesibukan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, masih bisa meluangkan waktu hadir" ucap Rahmat.
 
Lebih lanjut Rahmat menjelaskan tujuan dari pelaksanaan Gebyar Reog Gembong Buwono adalah untuk melestarikan kekayaaan budaya yang dimiliki Bangsa ini, supaya generasi muda lebih mengenal mencintai budayanya sendiri.(dp/Ed)
Share:
Komentar

Berita Terkini