-->
    |
Follow Us :

Wakili Pangdam I/BB, Dandim 0201/BS Bersama Unsur FKPD Tanam Pohon Produktif dan Buka Lokasi Ekowisata Masyarakat

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com - 
Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar, SIP, MH, yang mewakili Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, melakukan penanaman pohon produktif serta membuka lokasi ekowisata masyarakat di Jln Rahayu Pasar XII, Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (17/12/2020). 

Kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon jenis Eucalyptus dan pohon buah ini dilakukan Dandim 0201/BS bersama perwakilan Gubsu, Kapoldasu, dan Bupati Deliserdang.

Aksi sosial yang bertujuan untuk menciptakan hutan produktif dengan konsep "Manajemen Pohon" ini, juga ikut melibatkan Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (AMPHIBI), PT TPL Tbk, PT Musim Mas, BPDASHL Wampu-Sei Ular, BWS Sumatra II, Organisasi/Lembaga, Media, Kelompok Tani Sepakat 13, dan organisasi kepemudaan. 

Di sela kegiatan, Dandim 0201/BS menjelaskan, aksi penanaman pohon yang digagas Amphibi bersama stakeholder terkait lainnya itu merupakan komitmen bersama dalam misi sosial untuk perbaikan lingkungan hidup. 

"Kegiatan yang sangat positif ini juga dimaksudkan sebagai wadah edukasi lingkungan hidup dan ekowisata masyarakat untuk lebih mencintai alam sekitar demi kebaikan di masa depan," jelas Dandim. 

Kegiatan diawali dengan penanaman pohon eucalyptus dan pohon buah produktif oleh perwakilan Gubsu, Kapoldasu, Bupati Deliserdang, Dandim 0201/BS serta pihak terkait lainnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan bersama sebagai komitmen penghijauan di wilayah Sumatera Utara.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan pembagian bibit pohon gratis untuk satu orang sebanyak dua pohon dari BPDASHL Wampu-Sei Ular, serta penandatanganan prasasti lokasi edukasi lingkungan hidup dan ekowisata masyarakat. 

Sebanyak 200 orang yang ikut berkolaborasi dalam kegiatan ini, semuanya menerapkan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah kegiatan. 

Tampak hadir di lokasi acara, antara lain Ketua Umum Amphibi, Agus Salim Tanjung beserta pengurus, Kepala BWS Sumatra II, Maman Noprayamin, ST, MT, Kepala BPDASHL Wampu-Sei Ular, perangkat Kecamatan Percut Seituan serta tamu dan undangan lainnya. (dn)
Komentar

Berita Terkini