Ucapkan Selamat Natal 2020, Menag Yaqut : Rayakan dengan Kesederhanaan

armen
Kamis, 24 Desember 2020 - 20:16
kali dibaca




Mediaapakabar.com-
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat merayakan Natal 2020 kepada segenap umat Kristiani di Indonesia. Yaqut mengimbau agar perayaan digelar secara sederhana.

"Selamat Natal 2020. Semoga kebahagiaan Natal menyertai umat Kristiani. Kehidupan damai dalam harmoni kemajemukan Indonesia juga tetap terjaga," ujar Yaqut dalam keterangannya, Kamis (24/12/2020).

Di momen pandemi ini, Yaqut mengimbau agar perayaan Natal 2020 digelar penuh kesederhanaan. Dia juga meminta umat kristiani untuk terus saling berbagi.

"Rayakan Natal dengan penuh kesederhanaan dan terus berbagi kasih pada sesama," kata Yaqut.

Menurut dia, yang terpenting dari perayaan Natal adalah kesadaran umat kristiani lebih dekat dengan Sang Mahakuasa.

"Peringatan Natal pada hakikatnya adalah momentum bagi umat kristiani untuk meningkatkan kesadaran bahwa anugerah keselamatan telah Tuhan berikan bagi umat manusia. Hal ini perlu direfleksikan melalui perbuatan-perbuatan kebaikan, kesederhanaan, perhatian terhadap kaum lemah dan cinta kasih bagi sesama," jelas Yaqut.

Perayaan Natal juga dinilainya sebagai momen meningkatkan kualitas hidup beragama umat kristiani. Kepada para tokoh agama dan umat kristiani, Yaqut mengajak untuk menjadi pelopor pemersatu bangsa serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan demi mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

"Para pemimpin umat beragama perlu membangun harmoni sosial dan persatuan nasional dalam bentuk upaya mendorong dan mengarahkan seluruh umat beragama untuk hidup rukun dalam bingkai teologi yang mengajarkan kebersamaan dan sikap toleransi," ajaknya.

"Selamat merayakan Natal, 25 Desember 2020 kepada segenap umat kristiani dan selamat menyongsong tahun baru 2021. Tetap menjaga protokol kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa menyertai kita sekalian," katanya.

Sumber :detik.com
Share:
Komentar

Berita Terkini