-->
    |
Follow Us :

Satgas Zidam I/BB Kembali Gelar Operasi Pendisiplinan dan Edukasi Prokes di Kecamatan Maimun

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com - 
Komando Daerah Militer atau Kodam I Bukit Barisan, kembali menggelar Operasi Pendisiplinan dan kegiatan edukasi terhadap protokol kesehatan kepada warga masyarakat di Kecamatan Medan Maimun, Kali ini, satuan tugas ( Satgas ) penanganan Covid -19 Zidam I/BB kembali melaksanakan Operasi tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Zeni Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Czi Tri Rahardjo, SE, MM, saat menerima laporan Operasi Pendisiplinan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) di Kecamatan Medan Maimun, Senin (7/12/2020).

Dikatakan Kolonel Tri Rahardjo bahwa personel Satgas pendisiplinan protokol kesehatan (Prokes) Zidam I/BB melaksanakan Operasi Pendisiplinan Prokes terutama menyasar kepada para pedagang dan warga masyarakat yang melintasi Jalan Teratai Medan dengan berkesinambungan dan terarah.

Saat menggelar operasi personel Satgas Zidam menyampaikan pesan dan teguran tentang pentingnya menjaga kesehatan secara persuasif dan humanis, dan menghentikan pengendara sepeda motor dan pemilik atau pengunjung warung yang tidak memakai masker, urai Kolonel Tri Rahardjo.

Lanjut para personel Satgas langsung memberikan arahan protokol kesehatan sesuai yang dianjurkan pemerintah yakni mulai dari memakai masker yang benar, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dari air yang mengalir.

"Pihaknya juga menghimbau para penjual dan pembeli yang berada di warung nasi dan Kopi yang berada di kawasan Jalan Teratai untuk mentaati protokol kesehatan, dimulai dari praktek pemakaian masker yang baik, menjaga jarak interaksi yang benar hingga mencuci tangan yang tepat dengan sabun dan air mengalir guna menghindari terpapar Covid-19," ujarnya. 

"Semoga Operasi pendisiplinan masyarakat terhadap prokes dan program edukasi kepada warga Kecamatan Medan Maimun bisa memahami dan peduli akan kesehatan masing-masing. Mengingat wabah Covid-19 sudah dalam taraf yang berbahaya bagi keselamatan warga masyarakat," pungkas Kolonel Tri Rahardjo.(panca)

Komentar

Berita Terkini