-->
    |
Follow Us :

Reses di Dapil II, ke Anggota DPRD Medan Mulia Asri Rambe Warga Martubung Minta Perhatian Atasi Banjir dan Jalan Rusak

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Mulia Asri Rambe SH (Bayek) dari daerah pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Merelan, menggelar reses I masa sidang I tahun kedua tahun anggaran (TA) 2020 di Komplek Bank Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli Rabu Pagi (23/12/2020). 

Dalam reses yang dihadiri sejumlah Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemko) Medan seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU) Masron Lubis dan Parlindungan, Dinas Pertamanan dan Keberhasilan Abdi Herian, Dinas Pendidikan Abdul Gani, dan Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Hamka Pasaribu. 

Camat Medan Deli, Ferry Suheri, Lurah Martubung Kecamatan Medan Labuhan Muhammad Fadly, Lurah Titi Papan Kecamatan Medan Deli Ansyari Hasibuan, Lurah Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli Hamidi Lubis, sejumlah kepala Lingkungan (Kepling) serta ratusan masyarakat dan kader Partai Golkar se Kecamatan Medan Labuhan  itu, politisi partai Golkar ini banyak menerima keluhan masyarakat, baik masalah banjir, parit tersumbat, jalan rusak, lampu jalan, maraknya judi dan narkoba dan sejumlah personal lainnya. 

Seperti yang diungkap Sumarni Safaat, ibu rumah tangga yang  bermukim di Rawe 7 Gang Prajurit Pasar 7 Lingkungan 9 Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan ini mengeluh tentang belum diaspalnya jalan di tempat tinggalnya. 

"Mohon perhatiannya pak, karena sampai hari ini Jalan  Rawe 7 Gang Prajurit belum juga diaspal, selain itu rumah-rumah disana juga tidak  ada saluran pembuangan airnya sampai ke depan," ungkapnya. 

Tuti Wulandari warga Lingkungan 7 Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan menggungkapkan, dari tahun ke tahun kawasan pemukimannya krap terjadi banjir, kalau sudah hujan satu sampai dua jam saja lingkungan 7 yang mentok ke lingkungan 1 bagaikan danau, sebab genangan airnya bisa sampai sepinggang orang dewasa. 

"Yang lebih parahnya lagi, di lingkungan 7 tersebut ada lembaga pendidikan, sehingga kalau hujan terpaksa proses belajar mengajar dihentikan sementara,"ungkapnya Wulandari yang merupakan guru sekolah tersebut. 

Persoalan serupa juga dikemukakan Bariah, bahkan ibu rumah tangga ini mengungkapkan jalan dari simpang Martubung sampai menuju kantor lurah kondisinya sudah rusak parah. Sudah banyak korban yang jatuh akibat hancurnya badan jalan tersebut. 

"Melalui reses ini, saya mohon kepada bapak Bayek agar meneruskan ke Pemko Medan untuk segera memperbaiki jalan tersebut,"pinta Bariah penuh harap.

Menyikapi keluhan warga tersebut, Camat Medan Labuhan Ferry Suheri mengatakan pihak sudah mengusulkan kepada Dinas PU Kota Medan melalui Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Medan Labuhan. 

"Kita sudah mengusulkan kepada Dinas PU melalui UPT Medan Labuhan, Mudah-mudahan dengan dorongan Bapak Bayek, pada tahun 2021 ini pembangunannya bisa terlaksana,"jawab Camat. 

Menjawab itu, Bayek mengatakan, pihak akan terus mendorong agar Pemko Medan melakukan pembangunan di dapil II sebagaimana yang dikeluhkan warga tersebut. 

"Semua yang bapak/ibu sampaikan dalam reses ini  akan saya bawa pada sidang paripurna DPRD Medan untuk selanjutnya diteruskan ke Pemko Medan, Mudah-mudah sampai akhir tahun 2021 dapat terealisasi, ungkap anggota  dewan yang duduk di komisi I ini..

Sumber :mediaportibi.com

Komentar

Berita Terkini