Rekonstruksi Tewasnya 6 Laskar FPI, Kabareskrim : Belum Hasil Final

armen
Selasa, 15 Desember 2020 - 16:57
kali dibaca




Mediaapakabar.com
-Polri telah menggelar rekonstruksi tewasnya 6 Laskar FPI pengikut Habib Rizieq di Tol Jakarta-Cikampek. Kabareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo, mengatakan hasil rekonstruksi itu belum final.

"Rekonstruksi yang kita lakukan tadi malam adalah bagian dari proses penyidikan yang dilakukan oleh Bareskrim Polri. Artinya rekonstruksi yang dilakukan belum merupakan hasil final," kata Komjen Sigit dalam jumpa pers di Mabes Polri, Selasa (15/12/2020).

Sigit membuka kemungkinan ada rekonstruksi lanjutan. Rekonstruksi lanjutan bisa dilakukan bila ada temuan baru.

"Apabila ada temuan-temuan baru terkait dengan tambahan-tambahan keterangan informasi, saksi dan bukti yang lain, tidak menutup kemungkinan bisa dilanjutkan dengan proses rekonstruksi lanjutan," ungkapnya.

Dia menegaskan Polri selalu transparan dan objektif dalam menangani kasus ini. Salah satu buktinya adalah dengan melibatkan pihak eksternal.

"Dalam hal ini kami mengundang Komnas HAM, Amnesty Internasional, Kontras, Imparsial dan Kompolnas walaupun yang datang hanya dari Kompolnas," papar Sigit.

Sebelumnya diberitakan, rekonstruksi kejadian tersebut berlangsung pada Senin (14/12) dini hari di 4 lokasi. Sejumlah hal ditunjukkan saat rekonstruksi itu di antaranya yaitu TKP penembakan.

sumber: detik.com
Share:
Komentar

Berita Terkini