PKK Asahan Gelar Rapid Test Gratis, 100 Kaum Perempuan Ikut Ditest

Media Apakabar.com
Kamis, 17 Desember 2020 - 20:32
kali dibaca

Mediaapakabar.com Asahan
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Dinas BPBD, Dinas PMD dan Dinas Kominfo Kabupaten Asahan menggelar  kegiatan rapid test gratis bagi kaum perempuan di 25 kecamatan.

Kegiatan pelaksanaan rapid test dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2020 ini. 

Selain itu hal ini sebagai salah satu upaya TP PKK  Asahan sebagai mitra dari Pemerintah Kabupaten Asahan sekaligus mitra Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan  ikut dalam pencegahan wabah covid-19 di Kabupaten Asahan yang  saat ini melanda," ucap Ketua TP PKK,  Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, Kamis (17/12/2020) bertempat dirumah dinas Bupati Asahan.

Ny. Hj.Titiek mengatakan kegiatan rapid test ini melibatkan 100 peserta yang terdiri dari TP PKK Kabupaten Asahan dan para Ketua PKK Kecamatan beserta sekretaris serta Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan beserta pengurus.

Dan  tidak menutup kemungkinan jika jumlah peserta rapid test gratis ini bisa melebihi dari yang telah kita tentukan atau targetkan.

Masih dikatakan Ny Titiek kegiatan rapid test ini juga dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Asahan dengan melibatkan UPT Puskesmas setempat 

Harapan kita,kegiatan rapid test gratis buat  para perempuan dan ibu di Kabupaten Asahan ini dapat memicu budaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) didalam keluarga.

" kepada kaum perempuan dan para ibu saya harap  bisa menjadi alarm atau pengingat bagi keluarganya untuk menerapkan pola hidup sehat dengan CERDIK (Cek kesehatan berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet sehat dan gizi seimbang, Istirahat cukup dan Kelola stres).

Dengan begitu, insya Allah keluarga kita akan terlindungi dari ancaman wabah covid-19,terang Ny Hj Titiek Surya (Dp/Ed)

Share:
Komentar

Berita Terkini