-->
    |
Follow Us :

Personil Dit Polairud Sumut Turut Amankan Perayaan Nataru di Medan

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com-Baik sebelum maupun pasca Natal dan jelang Tahun Baru 2021 (Nataru) nantinya, Personil Dit Polairud Polda Sumut BKO Polrestabes Medan turut andil dalam pengamanan di kedua hari besar tersebut. 

Terkait hal itu, Dit Polairud Polda Sumut mengerahkan 25 orang personil, yang ditempatkan di Gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polrestabes Medan.

"Sprint kita keluarkan untuk dan di mulai dari hari Kamis 24 Desember 2020 s/d 01 Januari 2021. Sebanyak 25 personil yang kita turunkan pada BKO kali ini, dan kita tempatkan di dua wilayah hukum Polsek jajaran Polrestabes Medan," ujar Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy H.M Sihombing, S.I.K., kepada awak media, Jumat (25/12/2020). 

Dikatakannya, 25 orang personil Polairud Polda Sumut di bagi untuk dua wilayah hukum Polsek jajaran Polrestabes Medan, diantaranya 19 personil ditempatkan di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan dan 6 orang personil di wilayah hukum Polsek Medan Helvetia. 

"Semuanya untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021, dan saat ini penempatannya di Gereja-gereja di dua wilayah hukum tersebut," ucapnya menjelaskan. 

Pada kesempatan itu dirinya juga menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan di dua hari besar ini, tidak dibenarkan adanya perayaan yang berlebihan, seperti pesta kembang api dan sebagainya. 

"Kami berharap indahkan Maklumat Kapolri, jangan membuat perayaan yang menimbulkan keramaian, karena saat ini kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, tetap patuhi protokol kesehatan," imbau Kombes Pol. Roy Sihombing. 

Diakhir pernyataannya, orang nomor satu di jajaran Polairud Polda Sumut ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar mematuhi semua aturan supaya tidak menimbulkan kluster baru penyebaran pandemi Covid-19. 

"Kepada semua personil yang terlibat dalam pengamanan ini, saya juga ingatkan untuk terus lakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, supaya tidak menimbulkan kluster baru nantinya," pesannya mengakhiri.(dn)
Komentar

Berita Terkini