Peringati Hari Relawan, PMI Bagikan Masker, Hand Sanitizer Dan Sabun Langsung Ke Warga Kampung Sejahtera

armen
Minggu, 27 Desember 2020 - 14:32
kali dibaca



Mediaapakabar.com-
Peringati Hari Relawan Nasional Palang Merah Indonesia (PMI), yang jatuh pada Sabtu 26 Desember 2020 lalu. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan melaksanakan pembagian masker, hand sanitizer dan masker kepada warga Kampung Sejahtera, di Jalan Haji Zainul Arifin, Minggu (27/12/2020) pagi. Pembagian berupa 500 paket ini sebagai wujud membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Palang Merah Indonesia Kota Medan hadir disini, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan memberikan edukasi kepada warga Kampung Sejahtera dalam mencegah penyebaran Covid-19". Ujar Komandan Unit Markas PMI Kota Medan, Andika Pratama.

Sebanyak 500 paket berupa hand sanitizer, sabun cair dan masker langsung diserahkan kepada masing masing warga Kampung Sejahtera, dengan cara membagikan langsung kepada warga dari rumah ke rumah.

"Apa yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi kami warga Kampung Sejahtera, terlebih lagi bantuan berupa paket hand sanitizer, sabun dan masker ini sangat berguna dalam mencegah penyebaran Covid-19, semoga kebiasaan baru yang diterapkan pemerintah untuk mematuhi 3M dapat terus terjaga, sehingga Covid-19 ini dapat dicegah" ucap Aminurasid, Ketua Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS).

Kegiatan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ini dilaksanakan dibantaran sungai Babura dan disaksikan sebagian warga Kampung Sejahtera. Korps Sukarela PMI Kota Medan juga sebelumnya mengikuti kegiatan rutinitas warga dengan bergotong royong membersihkan sampah dan berbaur dengan masyarakat setempat.(dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini