Perayaan Natal Oikoumene Tapanuli Utara Tahun 2020 Dilaksanakan Secara Sederhana

armen
Selasa, 29 Desember 2020 - 19:07
kali dibaca



Foto : Bupati Taput Nikson Nababan menyalakan lilin perayaan Natal Oikumene

Mediaapakabar.com
- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan,M. Si bersama Istrinya Satika Simamora, SE, MM dan Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, SH bersama istrinya Marsaulina Lumbantobing menghadiri Perayaan Natal Oikoumene Tapanuli Utara dengan Tema 'Mereka Akan MenamakanNya Immanuel' (Matius 1:23), bertempat di Gedung Kesenian Sopo PartungkoanTarutung , Selasa (29/12).

"Ini sudah merupakan berkat yang luar biasa karena kita masih bisa merayakan Natal ditengah pandemi covid-19, sangat berbeda dengan tahun sebelumnya yang penuh dengan berbagai kegiatan. Semoga ini tidak mengurangi sukacita Natal Bagi kita," ucap Bupati mengawali sambutannya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat selalu saling mendukung dan mendoakan untuk kemajuan Tapanuli Utara terutama dukungan para Tokoh Gereja.

"Pada masa susah saat ini diperlukan kebersamaan dan sinergitas serta saling mendukung untuk memajukan Tapanuli Utara termasuk mendukung berbagai program pembangunan yang akan dilaksanakan Pemerintah. Salah satu triger untuk membangun Tapanuli Utara dan Tapanuli Raya keseluruhan adalah melalui pembangunan Universitas Negeri Tapanuli, cita-cita kita agar Tapanuli Raya dapat terlepas dari sebutan sebagai peta kemiskinan. Untuk itu, seluruh elemen perlu duduk bersama untuk mewujudkan cita-cita mulia ini," lanjut Bupati.

"Semoga pada Tahun 2021 nanti semua akan kembali normal, kita dapat melanjutkan pembangunan yang sempat tertunda. Kiranya pandemi ini segera berlalu, kiranya ekonomi dapat pulih kembali," ujar Bupati mengakhiri arahannya.

Khotbah pada Perayaan Natal Oikoumene ini  disampaikan oleh Ephorus HKBP Pdt. Dr. Robinson Butar-butar sesuai dengan Tema Natal.

Melalui khotbahnya, Ephorus mengajak seluruh Jemaat tetap menguatkan Iman menghadapi masa pandemi ini dan mengajak seluruh Hamba Allah yang ada di pemerintahan maupun Hamba Allah di Gereja bersatu memajukan Tapanuli Utara dan memberikan kesejahteraan masyarakat. "Kita mendoakan agar maksud mulia dari Bupati Nikson Nababan untuk mendirikan universitas negeri dapat segera terwujud."

Perayaan kali ini sangat sederhana yang diisi acara sesingkat mungkin dengan undangan yang sangat terbatas sesuai protokol kesehatan, acara ini  dapat disaksikan masyarakat luas secara virtual yang juga dihadiri Ketua DPRD Poltak Pakpahan, Forkopimda/mewakili, Sekda Indra Sahat Simaremare, pimpinan/mewakili  Denominasi Gereja, pimpinan OPD, BUMN/BUMD, para Camat serta para Panitia yang diketuai Pdt. Heryanto Harianja.(ganda)



Share:
Komentar

Berita Terkini