-->
    |
Follow Us :

Peduli Korban Banjir, KSJ Asahan Salurkan Bantuan dan Pengobatan Gratis

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com Asahan - 
Aksi solidaritas dan peduli sesama umat terus dilakukan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Asahan. Kali ini menggandeng tim kesehatan dari Puskesmas Simpang Empat,  KSJ memberikan bantuan buat para korban banjir di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Jumat (18/12/2020) siang.

Pelaksanaan aksi peduli kemanusiaan yang diberikan oleh KSJ Asahan buat para korban banjir berupa bantuan paket sembako yaitu
beras, gula, teh dan mie instan. Selain itu turut diberikan pengobatan gratis bagi warga akibat korban banjir, pakaian serta makanan  berupa nasi kotak.

Koordinator pelaksana kegiatan KSJ, Dr. Faisal Irwanda Pane dalam kesempatan tersebut mengungkapkan rasa haru dan bersyukurnya.
Walau dalam suasana duka dan haru karena para saudara kita telah mengalami musibah korban dampak banjir, namun kita masih tetap bersyukur.

"Alhamdulillah kita masih diberikan waktu, rezeki dan kesehatan untuk saling berbagi kepada saudara kita yg terkena musibah atau dampak banjir di Desa Sungai Dua Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan.

Kepada para saudara kita donatur- donatur hamba allah, tim relawan dan tim kesehatan puskesmas Simpang Empat yang telah banyak membantu, baik itu dari segi materil dan moril, kami atas nama kordinator pelaksana KSJ Asahan mengucapkan banyak terimakasih.

"Semoga kebaikan yang telah diberikan, hanya Allah SWT yang dapat membalasnya. Dan apa yang telah dilakukan oleh Komunitas Sedekah Jumat di Asahan bisa menggetarkan hati para orang yang mempunyai rezeki lebih banyak untuk lebih peduli kepada sesama ummat,ujar Dr Faisal.

“Barang siapa meringankan dari seorang mukmin salah satu kesusahan hidupnya di dunia, niscaya Allah akan meringankan salah satu kesusahan hidupnya pada hari kiamat. Barangsiapa memberi kemudahan kepada orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat” (HR. Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Nasai & Ibnu Majah).”

Sementara Ketua Komunitas Sedekah Jumat  Kabupaten Asahan, Dr. Affan Solihin Sp.OG mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan aksi solidaritas kita dan bentuk kepedulian kita sesama umat untuk saling berbagi.

"Walaupun apa yang kita beri tidak dapat menyelesaikan masalah mereka, paling tidak dengan kita turun ke lokasi korban banjir, kita dapat merasakan secara langsung bagaimana perasaan para korban yang saat ini rumahnya masih terendam air yang belum kunjung surut dan masih belum tersentuh kebagian bantuan.

Hadirnya kita memberikan sedikit bantuan, paling tidak dapat meringankan beban dan memberikan sedikit hiburan dihati mereka, bahwa masih ada saudara mereka yang peduli mau menjenguk serta memberikan bantuan.

Sekali lagi kepada tim Puskesmas Simpang Empat yang bekerja sama dengan kami dalam pengobatan gratis kami ucapkan banyak terimakasih.

Sebab bantuan pengobatan gratis yang telah diberikan sudah tentu yang sangat terutama dibutuhkan oleh mereka, karena akibat dampak banjir banyak dari mereka saudara kita yang terkena penyakit kulit, ucap Dr Affan Solihin Sp OG

Kemudian koordinator tim kesehatan dari Puskesmas Simpang Empat Aldi Yadi Bachtiar Hasibuan memberikan rasa apresiasi dan luapan rasa syukur atas bantuan yang telah diberikan oleh tim KSJ Asahan

"Alhamdulillah luar bisa buat tim KSJ Asahan dan anggotanya yang telah turun langsung ke lokasi korban banjir dan memberikan bantuan. Semoga kedepannya KSJ semakin lebih baik.

Sekali lagi atas nama Puskesmas Simpang Empat, Kami berikan rasa apresiasi atas kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan oleh KSJ Asahan"sebut Aldi Yadi

Selanjutnya Seketaris KSJ Asahan Sonya mengucapkan terima kasih kepada warga Bunut Barat yang setiap Jum'at tak pernah putus untuk bersedekah memberikan nasi bungkus untuk anak yatim dan kaum dhuafa.

Dan pada aksi solidaritas KSJ kali ini, bantuan sedekah dari warga Kelurahan Bunut Barat kita salurkan buat saudara kita yang terkena musibah banjir.

"Semoga yang kita lakukan bisa memotivasi para saudara kita yang ada disetiap kelurahan lainnya. Walau pun mungkin kita tidak bisa membantu banyak tetapi paling tidak kita bisa berbagi kepada mereka yang terkadang untuk makan pun susah.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, khususnya buat tim relawan ibu Asmawati Nasution yang tak pernah bosan membantu dan mengimbau masyarakat Bunut Barat untuk kebaikan dan bersedekah,ucap Sonya (Dp/Ed)

Komentar

Berita Terkini