Pangdam I/BB Bangga dan Berikan Penghargaan Pada Kodim Terbaik Binter Tahun 2020

Media Apakabar.com
Kamis, 17 Desember 2020 - 19:57
kali dibaca

Mediaapakabar.com - 
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, MM, didampingi PJU Kodam I/BB menyerahkan Trofi dan Piagam Kodim terbaik bidang Teritorial Tahun Anggaran 2020, acara di gelar usai melaksanakan rapat evaluasi program kerja dan anggaran Kodam I/Bukit Barisan TA 2020 bidang teritorial di Gedung Balai Prajurit Jl. Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis (17/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan merasa bangga atas terpilihnya Kodim 0321/Rohil (total nilai 6.166), Kodim 0207/Simalungun (total nilai 5.494) dan Kodim 0205/Tanah Karo (total nilai 4.622) menjadi Kodim terbaik tahun 2020.

“Sengaja saya selenggarakan acara penyerahan Trofi dan Piagam Kodim terbaik di hadapan peserta rapat evaluasi program kerja dan anggaran Kodam I/BB, dengan harapan dapat memacu Kodim yang lain guna memotivasi para prajurit di satuan-satuan untuk lebih semangat dalam berbuat yang terbaik, sehingga dapat meraih prestasi yang terbaik pada masa yang akan datang dan saya berharap kepada Kodim yang terbaik  agar terus berbuat dan jangan berpuas diri”, ucap Pangdam.

“Perlu kita ketahui bersama untuk kriteria penilaian yang  wajib di capai adalah, Pertama pelaksanaan program kerja dan anggaran dari segi ketepatan waktu, kualitas dan kuantitas serta kelengkapan pembuatan  administrasi dan pertanggungjawaban keuangan. Kedua kecepatan dan ketepatan dalam merespon dan menindaklanjuti perintah dari komando atas, baik berupa ST, Bratel, Faximile dan lain-lain. Ketiga kreatifitas yang dilakukan Kodim dalam Binsat dan Binter dan yang keempat adalah publikasi dan pemberitaan Binter di media cetak, elektronik  serta media online”, tambahnya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan tujuan dilaksanakan  evaluasi adalah  sebagai sarana komunikasi dan koordinasi sekaligus untuk mengetahui sejauh mana pencapaian program serta hambatan yang dihadapi guna perbaikan program Bidang Teritorial selanjutnya. 

“Pertahankan dan tingkatkan kinerja, buat terobosan baru, kembangkan  kreatifitas dalam menghadapi dinamika dan kompleksitas masalah dan tantangan tugas yang semakin tidak ringan”, pungkas Mayjen Hassanudin.

Tampak hadir dalam acara Kasdam I/BB, para PJU Kodam I/BB, para Dandim Jajaran Kodam I/BB.(dn)

Share:
Komentar

Berita Terkini