Pandemi Belum Berakhir, Kapolda Sumut Ajak Rayakan Natal Secara Virtual

armen
Rabu, 16 Desember 2020 - 18:30
kali dibaca




Ilustrasi Natal. (Foto: Antara)

Mediaapakabar.com-
Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin mengajak pengurus dari seluruh gereja maupun umat kristiani yang akan merayakan Hari Natal, 25 Desember 2020, agar dilakukan secara virtual, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Mantan Kapolda Papua ini memberikan imbauan itu karena penyebaran virus corona di tengah masyarakat kabupaten/kota di Sumut masih juga berlangsung.

"Perayaan Natal secara virtual lebih efektif dan tidak menimbulkan kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19," ujar Martuani, Rabu (16/12/2020).

Kapolda mengusulkan itu dalam rapat koordinasi dengan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasannuddin, Kodam I/BB dan Kapolres, unsur pemerintah, dan tokoh agama.

Kapolda mengharapkan, rapat koordinasi lintas sektoral ini dapat dijadikan acuan dan menyatukan presepsi semua unsur terkait perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan tetap akan menyiagakan personel jajaran untuk mengantisipasi malam Natal dan Tahun Baru di Sumut," katanya.

Menurutnya, butuh kerja sama dari semua pihak dalam mengantisipasi penyebaran virus corona dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru mendatang.

"Soalnya, selama ini biaya penanganan untuk orang yang terpapar Covid-19, ditanggung oleh pemerintah. Karena itu, dukungan semua pihak sangat dibutuhkan," sebutnya.

Disebutkan, melaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru di rumah, tidak akan mengurangi semangat masyarakat saat merayakan bersama keluarganya di rumah masing - masing.



Sumber:BeritaSatu.com
Share:
Komentar

Berita Terkini