Naik Perahu Karet, Pangdam Dampingi Gubsu Salurkan Bantuan Korban Bencana di Sergai

Media Apakabar.com
Rabu, 02 Desember 2020 - 23:10
kali dibaca

Mediaapakabar.com 
Teluk Mengkudu-Dengan menaiki perahu karet, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, mendampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana banjir dan angin puting beliung di Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (2/12/2020). 

Penyerahan bantuan yang dilakukan secara simbolis kepada korban bencana banjir dan perwakilan Forkopimcam dilakukan Pangdam I/BB bersama Gubsu di halaman Masjid Agung Sergai, Jln Medan-Tebingtinggi, Desa Matapao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai. 

Selain menyerahkan bantuan, Pangdam I/BB bersama Gubsu dan rombongan FKPD Pemkab Sergai juga melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi banjir dan angin puting beliung yang menghantam sembilan kecamatan di Kabupaten Sergai. Yakni, Sipispis, Dolok Merawan, Tebingtinggi, Sei Bamban, Sei Rempah, Dolok Masihul, Tebing Syahbandar, Tanjung Beringin, dan Bandar Khalipah.

Dalam kegiatan ini, Pangdam bersama Gubsu juga meninjau lokasi dapur umum yang berada di salah satu titik banjir di Jln Kancil, Dusun I, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai. 

Gubsu, Edy Rahmayadi mengajak segenap komponen masyarakat untuk ikut membantu para korban bencana banjir dan angin puting beliung di Kabupaten Sergai. 

"Saat ini saudara-saudara kita, masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai sedang terkena dampak banjir dan angin puting beliung. Untuk itu, mari kita bantu dan berikan apa yang bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah ini, serta memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa" ucap Edy. 

Mantan Pangkostrad ini juga mengingatkan kepada personel TNI-Polri untuk melakukan tugas dan fungsinya sesuai Tupoksi masing-masing. 

"Saat ini Kabupaten Serdang Bedagai sedang dalam tahapan Pilkada. Karenanya saya tekankan kepada TNI-POLRI agar melakukan tugas dan fungsinya sesuai Tupoksinya masing masing. Jangan ikut-ikutan Pilkada dan harus netral begitupun juga dengan ASN Pemkab Serdang Bedagai," pungkas Edy. 

Hal senada disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, bahwa TNI-Polri akan melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai Tupoksi masing-masing. 

"Kami siap melayani masyarakat. Apapun kesulitan masyarakat, adalah merupakan kesulitan TNI-Polri juga," tegas Pati TNI AD lulusan Akmil 1989 ini.

Turut serta dalam kegiatan ini, antara lain Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang, Pjs Bupati Sergai, Ir H Imran S, MSi, Sekdakab Sergai, HM Faisal Hasrimy AP, MAP, Ketua DPRD Sergai, dr M Riski Ramadhan Hasibuan, SH, SE, Kajari Sergai, Paian Tumanggor, SH, tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Sergai, serta pihak terkait lainnya. (rel/apk)
Share:
Komentar

Berita Terkini