Kodam I / Bukit Barisan Dan Inti Peduli Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

Media Apakabar.com
Kamis, 17 Desember 2020 - 03:38
kali dibaca

Mediaapakabar.com - 
Dandim 0201/BS, Letkol Inf. Agus Setiandar, S.I.P., M.H, bersama Penasehat Harian Inti, dr. Indra menyalurkan 250 paket sembako kepada korban banjir, Warga Lingkungan VII, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Bertempat di Masjid Jami', Jl. Kol. Yos Sudarso KM 13.5, Medan Labuhan. Rabu (16/12/2020).

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19 tersebut, menyerahkan sebanyak 250 paket sembako kepada warga Lingkungan VII Kelurahan Besar dan diserahkan langsung oleh Dandim O2O1/BS Letkol. Inf. Agus Setiandar, S.I.P., M.H, didampingi Danramil 10/ML Kapten Inf. Mustakim.

Dalam sambutannya, Dandim O2O1/BS mengucapkan terimakasih kepada pengurus Inti Peduli yang telah menyerahkan bantuan paket sembako kepada korban banjir yang tersebar di wilayah Medan dan Sekitarnya.

“Putra Kelahiran Kota Kisaran ini juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus Inti, atas bantuannya yang telah diserahkan kepada masyarakat korban banjir, semoga bantuan serupa juga dapat terus berjalan agar dapat di terima pada setiap korban lainnya. 

“Saya berharap, masyarakat dapat tabah dan kuat dalam menghadapi musibah bencana alam ini, dan tetap selalu menjaga persatuan NKRI," Pungkas Dandim.

Ketua Penasehat Harian Inti, dr. Indra menjelaskan, total keseluruhan bantuan ada sebanyak 1000 (Seribu) paket sembako yang dibagikan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Gema Inti) Sumatera Utara. 

"Bantuan yang diserahkan melalui Dandim O2O1/BS, yang meliputi wilayah Koramil O9/Medan Deli, Koramil O8/Medan Johor dan Koramil  15/Deli Tua yang mencakup daerah Kecamatan Patumbak dan Kabupaten Deli Serdang. Ujar Indra. 

Di kesempatan yang sama, salah seorang warga Lingkungan VII Kelurahan Besar, Suhairi (55) yang menerima bantuan mengucapkan terimaksih kepada pengurus Inti Peduli dan Dandim O2O1/BS yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak korban banjir.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan hidup kami yang tertimpa musibah, terimakasih kami ucapkan kepada pak Dandim dan bapak-bapak dari pengurus Inti Peduli," ucap Suhari.

Dalam pelaksanaanya, tampak hadir Pasiter Kodim 0201/BS, Mayor Inf. Romi Sembiring, Camat Medan Labuhan, Rudi Asriandi, STTP, Kaur Bakti Kodim 0201/BS, Kapten Inf. AM Marpaung, Lurah Besar T. Roby Chairi, Ketua STM Masjid Jami', Junaidi alias Abud, Babinsa dan Kepling.(dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini