-->
    |
Follow Us :

Ketua KBPP Polri Siantar Tagor dan Kasat Binmas Iptu Relina Tinjau Lokasi Pilkada 09 Desember

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com Medan - 
Ketua  KBPP Polri Resor Siantar Tagor Mulia Harahap SE dan sejumlah pengurus turun lapangan bersama Kasat Binmas Polres Siantar Iptu Relina Lumban Gaol meninjau TPS persiapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Siantar besok hari 09 Desember, Selasa 08/12 di Kelurahan Pahlawan Kec. Siantar Timur.

Untuk peninjauan di Kelurahan Melayu Kec Siantar Utara para pengurus KBPP Polri didampingi Aiptu Hotman Simangunsong sebagai upaya untuk persiapan PAM KBPP Polri usai memberi suara di TPS  masing masing.

Tagor Mulia Harahap SE  menjelaskan bahwa rencana kegiatan PAM KBPP Polri Resor Siantar untuk menyikapi Instruksi Pimpinan Daerah KBPP Polri Sumut Yang di Pimpin Hilmar Silalahi SH No. 09/inst/KBPPP/SU/2020  agar masing masing Ketua Resor KBPP Polri se Sumut membantu  pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak yang diikuti 64 pasangan Calon  Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Walikota di 23 daerah Kabupaten Kota se Sumut tanggal 09 Desember 2020.

Untuk persiapan tugas yang di instruksikan PD KBPP Polri Sumut dibawah kepemimpinan Hilmar Silalahi SH ini maka maka  Ketua Resor KBPP Polri Siantar Tagor Mulia Harap SE bersama sejumlah pengurus melakukan peninjauan lokasi TPS tempat berlangsungnya masyarakat memberikan hak suaranya bersama Kasat Binmas Iptu Relina Lbn Gaol dan Aiptu Hotman Simangunsong.

Tagor menjelaskan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota tunggal atau lawan kotak kosong, dengan jumlah pemilih sebanyak 180.490 pemilih,   yang tersebar di 545 TPS dari 8 Kecamatan terbagi 53  Kelurahan dari jumlah penduduk 281. 357 jiwa.

Tagor juga menjelaskan bahwa  pengurus dan anggota KBPP Polri yang membantu PAM Pilkada tetap mematuhi protokoler kesehatan di tengah covid 19, dan ikut membantu tugas orang tua ( Polri ) dari mulai pemungutan suara ( pencoblosan ) sampai perhitungan suara Selesai.

Namun Tagor mengingatkan setiap KBPP Polri yang ikut PAM kordinasi dengan anggota Polri setempat agar sama sama membantu jalan nya pemungutan suara dan perkiraan hasil berjalan dengan tertib dan kondusif.(ss)
Komentar

Berita Terkini