Keren, Singapura Bakal Miliki Taksi Terbang pada 2023

armen
Sabtu, 12 Desember 2020 - 19:23
kali dibaca



Salah satu taksi terbang pengantar barang. (Foto:Dok Okezone)

Mediaapakabar.com-
Singapura bakal menjadi negara pertama yang memiliki transportasi udara, taksi terbang. Rencananya, kendaraan tersebut akan diresmikan pada 2023.

Dikutip dari Infobae, taksi terbang itu kabarnya dikembangkan oleh perusahaan Volocopter GmbH, di mana salah satu armadanya mampu menerbangkan pesawat secara vertikal.

Dari segi visual-nya, kendaraan udara tersebut terlihat mirip sebuah drone berukuran besar dengan motor penggerak berupa baling-baling dalam jumlah banyak.

Kapasitas penumpangnya hanya sanggup menampung dua orang, satu pengemudi (pilot) dan satu penumpang. Tapi, kapasitas itu kemungkinan akan bertambah ke depannya dengan 'mengorbankan' pilot dengan sistem terbang otonom atau bisa mengemudi sendiri.

Saat ini, Volocopter GmbH tengah mengurusi izin layak terbang. Tahun lalu Volocopter berhasil melakukan penerbangan ujicoba jarak dekat di Marina Bay.

Banyak yang memprediksi, saat meluncur pada 2023 nanti, Volocopter bisa melayani perjalanan yang lebih jauh. Bisa jadi melewati batasan negara.

Bagi masyarakat yang ingin mencoba menaiki taksi terbang ini, dikenakan tarif sebesar Rp5,1 juta dengan durasi terbang 15 menit. Tiket taksi terbang ini juga sudah bisa dipesan sejak dua bulan terakhir.

Sumber :okezone.com
Share:
Komentar

Berita Terkini