Kapolda Sumut Terima Audiensi dan Silaturahmi Komnas Perlindungan Anak Indonesia

armen
Senin, 21 Desember 2020 - 17:16
kali dibaca





Mediaapakabar.com- Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si  menerima audiensi dan Silaturahmi rombongan Ketua KPA RI Arist Merdeka Sirait yang didampingi Rostymaline Munthe, Munirudin Ritonga; perwakilan KPAI Medan Junaidi Malik KPAI Deli serdang  dan OK Hendri bertempat di ruang perjamuan Mapolda Sumut, Senin (21/12/20).

Dalam audiensi dan silaturrahmi ini Kapolda sumut mengatakan kepada Komnas perlindungan anak indonesia saat ini polda sumut mendapatkan rekor muri dalam penanganan kasus anak dan kak seto award sebagai polisi sahabat anak. 

Selain itu Kapolda Sumut juga membahas saat ini peredaran covid -19 sudah mulai terjadi perlambatan di sumut. Angka terkonfirmasi covid 19 setiap hari juga terus berkurang. 

Dalam rangka pengamanan pilkada 2020 di sumut sebagai penyelenggara terbanyak yaitu 23 kabupaten , Kapolda menyebut dalam keadaan aman. "Biasanya di nias selalu bermasalah namun kali ini semunya dalam keadaan aman dan tidak ada kerawanan Rasa aman ini terjadi karena semua bekerja makanya kita bisa aman” ucap kapolda.

Kemudian Kapolda Sumut juga turut menyampaikan situasi kamtibmas seputar sumut yang semakin kondusif pasca Pilkada 2020. 


Sementara itu,  Arist Merdeka Sirait menyampaikan bahwa Sudah lama menunggu moment untuk bisa hadir di Polda Sumut. Aris Sirait juga menyampaikan bahwa saat ini kasus anak di Sumut terjadi karena berbagai faktor, maka Ketua KPA RI ini meminta kepada Kapolda Sumut selaku pimpinan tertinggi mau memfasilitasi pertemuan dengan Kapolres dan unit PPA yang rencananya akan di gelar awal januari nanti yaitu dengan tema pertemuan memutus mata rantai kejahatan terhadap anak. 

Menanggapi hal itu, Kapolda Sumut mengatakan menyambut baik niat ini dan akan memfasilitasi selama itu untuk kebaikan dan kegiatan ini akan dikoordinasikan dengan unit yang bersangkutan.

"Semua harus berperan untuk menghindari terjadinya kekerasan seksual terhadap anak," tegas Kapoldasu.

Di akhir pertemuan , Arist Merdeka Sirait menyampaikan  terimakasih kepada Kapolda Sumut dengan Harapan kedepannya bisa bekerja sama membedah apa saja yang harus disinkronkan untuk membenahi agar tidak terjadi kekerasan terhadap anak. Kegiatan. Audiensi dan silaturrahmi berjalan lancar dan di akhiri dengan foto bersama.(dn)
Share:
Komentar

Berita Terkini