IPK Medan Petisah Berbagi Kasih Dengan Anak - Anak Yatim di Dua Panti Asuhan

Media Apakabar.com
Rabu, 23 Desember 2020 - 18:44
kali dibaca

Mediaapakabar.com Medan- 
Keluarga Besar Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC IPK) Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara melakukan bhakti sosial dengan memberikan bantuan berupa bingkisan serta uang saku natal dan tahun baru (Nataru) kepada sejumlah anak yatim di 2 panti asuhan di Kota Medan, Rabu (23/12/2020) siang WIB.

Pendistribusian bantuan berupa bahan kebutuhan pokok beras, gula, sirup, roti kaleng dan lainnya dipimpin langsung Ketua PAC IPK Medan Petisah Radja Nampat Ginting bersama rombongan diantaranya Sekretaris Econ Simatupang, SH., Bendahara Muliadi SE., Ketua Ranting Petisah Tengah Anand, Ketua Ranting Sekip Dolly Hamonangan Manurung, Ketua Ranting Sei Putih Tengah Pramulandi, Ketua Sei Putih Timur I Putra Hutagalung, Ketua Sei Putih Timur II Agus Andre, Ketua Ranting Sei Sikambing D Tomas Eben, Ketua Ranting Sei Putih Barat, Rinaldi.

Setibanya di Panti Asuhan Jembatan Kasih Setia Jalan Cempaka Ujung Gg. Bersama, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, rombongan disambut pengurus Risman Laia bersama anak-anak panti asuhan.

Selanjutnya rombongan PAC IPK Medan Petisah menuju Panti Asuhan Yayasan Terima Kasih Abadi Jl. Pengayoman, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Propinsi Sumatera Utara disambut Bishop Dr. F. Zendrato, MPDK.

Dalam sambutannya, Ketua PAC IPK Medan Petisah yang didampingi Sekretaris Econ Simatupang, SH dan Bendahara Muliadi, SE., dalam kesempatan itu mengatakan, kedatangan mereka untuk berbagi kasih dengan adik-adik di panti asuhan dalam rangka bhakti sosial menyambut perayaan Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021.

"Melalui kegiatan ini kami ingin berbagi semangat dan sukacita Natal kepada adik-adik kami penghuni panti yang membutuhkan. Apalagi saat ini kita masih mengalami pandemi covid 19 yang berkepanjangan sekarang ini. Bantuan ini kami harapkan dapat bermanfaat bagi adik-adik untuk dapat merasakan kebahagian perayaan Natal dan Tahun Baru," ujar Nampat.

Kegiatan ini, lanjut Nampat mengatakan Baksos ini juga merupakan arahan dari Ketua DPD IPK Sumatera Utara Kakanda Bastian Panggabean, S.Apt., agar menyemarakkan perayaan Natal dan Tahun Baru dengan melakukan berbagai kegiatan bakti sosial.

Setelah Nampat Ginting menyerahkan bantuan secara simbolis dilanjutkan para ketua ranting  pemgurus pimpinan menyerahkan bingkisan kepada anak anak dan pengurus di panti asuhan.

Lebih lanjut, pengurus pada 2 panti asuhan yang dikunjungi mengatakan sangat berterimkasih atas perhatian dengan memberikan bantuan sembako yang sangat kami harapkan ini.

"Kami tak tau harus mengucapkan apa lagi sebagai rasa terimakasih kami atas kebaikan para abang-abang IPK Medan Petisah ini, khususnya abangda Ketua Nampat Ginting dan para pengurusnya. Bantuan ini benar-benar sangat kami butuhkan guna kelangsungan hidup anak-anak panti di masa yang serba sulit seperti masa sekarang ini. Bantuan ini ibarat kami mendapatkan air di tengah padang pasir," kata pengurus Panti dengan nada berat menahan rasa haru bercampur bahagia.

Sementara Sekretaris Econ Simatupang, SH., saat ditemui disela-sela baksos mengatakan bahwa kegiatan baksos ini rutin dilakukan PAC IPK Medan Petisah setiap tahun pada hari besar keagamaan, yang saat ini kami laksanakan untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Berbagi kasih dalam suka cita adalah salah satu bentuk kepedulian Ikatan Pemuda Karya Kecamatan Medan Petisah setiap tahunnya menyambut hari besar keagamaan yang kali ini untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2021," ucap Econ.

Ditempat dan waktu yang sama Bendahara Muliadi SE., menyebutkan pemberian 30 paket sembako yang berisikan bahan panganan, seperti beras, gula, minyak goreng, mie instan dan lain-lain, dilakukan untuk meringankan adik-adik panti asuhan, agar bisa ikut merayakan Natal dan Tahun Baru bersama-sama.

"Pemberian sembako dan uang saku ini diberikan kepada adik-adik di 2 panti asuhan diantaranya Yayasan Jembatan Kasih Setia dan Yayasan Terimakasih Abadi agar mereka bisa merayakan Natal dan Tahun Baru bersama- sama," tutup Muliadi. (red)
Share:
Komentar

Berita Terkini