Dengarkan Permintaan Forkopimda Asahan, PT IPS Segera Buka Tanggul

Media Apakabar.com
Selasa, 15 Desember 2020 - 15:53
kali dibaca

Mediaapakabar.com - 
Upaya menyampaikan aspirasi penutupan tanggul oleh PT Inti Palm Sumatera (IPS) dan mengakibatkan pemukiman warga terendam banjir.

Ratusan masyarakat Desa Perbangunan dan Pertahanan, Kecamatan Sei Kepayang bersama Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) melakukakn aksi demo dan menginap di Kantor Bupati Asahan Senin malam (14/12/2020).

Menanggapi hal tersebut Bupati Asahan H. Surya bersama unsur  Forkopimda Kabupaten Asahan menggelar rapat bersama PT IPS yang langsung dihadiri oleh Owner (Pemilik) Sutekno Satya (Solihin) dan dinas terkait untuk segera menindaklanjuti aspirasi  masyarakat tersebut, Selasa (15/12/2020).
 
Bupati Asahan H. Surya, dalam rapat meminta kepada PT IPS  dapat menyahuti permintaan masyarakat untuk.segera membuka tanggul di 3 titik aliran  yang menurut masyarakat  dapat mengurangi dampak banjir di desa mereka.
 
"Pemerintah Kabupaten Asahan,  akan menjembatani persoalan ini, sehingga persoalan ini dapat segera  di selesaikan dengan cara yang baik" kata Bupati
 
Sementara Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto yang turut hadir dalam rapat mengatakan unsur Forkopimda Kabupaten Asahan akan mengutamakan permintaan masyarakat, dan kami berharap  PT IPS dapat menyahuti aspirasi masyarakat tersebut, karena hadirnya sebuah perusahaan untuk membantu masyarakat,ujar Nugroho tegas
 
Penegasan yang sama juga disampaikan oleh Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, dirinya meminta agar PT IPS dapat bergerak cepat dalam menyahuti aspirasi masyarakat ini. Dan kepada PT IPS saya juga meminta agar selalu memperhatikan aspirasi masyarakat, seru Dandim
 
Hasilnya dalam rapat itu pihak PT IPS mau mendengarkan permintaan dari unsur Forkopimda Kabupaten Asahan.

Owner PT IPS Sutekno Satya (Solihin) mengatakan, dirinya siap untuk membuka tanggul tersebut, tetapi pembukaan tanggul tersebut dilakukan secara bertahap.
 
"Kami akan melakukan pembukaan tanggul tersebut pada hari ini juga " kata Sutekno.
 
Usai melakukan rapat, Bupati Asahan H.Surya mengintruksikan kepada dinas terkait agar bersama  PT IPS melakukan pembukaan tanggul dan didampingi  Camat setempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas  agar masalah ini segera selesai, perintah Bupati Surya (Dp/Ed)


Share:
Komentar

Berita Terkini