-->
    |
Follow Us :

Cantiknya Chelsea Islan Pakai Noken Papua

Kali Dibaca




Chelsea Islan (Foto : @chelseaislan/Instagram)

Mediaapakabar.com
-Hari ini noken Papua menjadi tema Google Doodle. Penggunaan noken sengaja dilakukan untuk memperingati hari ditetapkannya noken Papua sebagai warisan budaya tak benda pada 4 Desember 2012.

Hingga kini, noken Papua masih dilestarikan oleh masyarakat Papua karena memiliki banyak fungsi. Bagi sebagian orang mungkin, masih asing dengan istilah noken. Selintas benda ini mirip dengan tas selempang yang berbentuk tradisional.

Namun perbedaan yang paling mencolok adalah cara menggunakannya yang berbeda. Tas ini dibawa dengan melilitkan pegangannya ke dahi pengguna. Saking uniknya, bahkan artis cantik Chelsea Islan pun pernah menggunakannya.

Kala itu Chelsea Islan berkunjung ke Wamena, menuju Desa Potitekelek. Ia bertemu dengan anak-anak wamena dan membantu mereka agar semakin semangat dalam belajar. Di saat itulan Chelsea menggunakan busana adat Papua lengkap dengan noken yang diletakkan di dahinya.

Ia berfoto bersama dengan sejumlah anak kecil di desa tersebut dan membagikannya ke akun media sosial Instagram @chelseaislan. Dalam kunjungannya ke Wamena, Chelsea pun membagikan sejumlah sepatu agar anak-anak bisa semakin semangat dalam bersekolah.

Sumber :okezone.com
 
Komentar

Berita Terkini