-->
    |
Follow Us :

Bupati Taput Serahkan Bantuan Pupuk NPK 320 Ton Bagi 160 Kelompok TaniTaput, Bupati Taput : 'Saya Tidak Bisa Tenang Apabila Akses ke Semua Dusun Belum Lancar'

Kali Dibaca

Mediaapakabar.com - 
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan , M.Si didampingi Kadis Pertanian Sey Pasaribu dan beberapa Pimpinan OPD serahkan bantuan  berupa pupuk NPK sebanyak 320 ton untuk pertanaman 3200 hektar bagi 160 Kelompok Tani se-Tapanuli Utara di UPT. Alsintan Pagarbatu Silangkitang Kecamatan Sipoholon, Kamis (31/12). 

"Prioritas saya memang masih sektor pertanian. Pikiran saya terus memikirkan bagaimana petani cepat dalam hasilkan produksi pertanian. Pada akhirnya harapan saya seperti cita cita Bung Karno bagi petani yang mandiri akan terwujud  Petani memiliki lahan, mengolah sendiri, produksi dan bisa mengekspor hasilnya. Jadilah petani tangguh. Kita telah banyak beri bantuan Alsintan dan Pemerintah akan tetap hadir di tengah tengah petani," ujar Bupati mengawali. 

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa bantuan ini mengingat bahwa sektor pertanian adalah sektor prioritas. "Manfaatkan semua bantuan itu dengan baik. Ini sebagai kado natal dan tahun baru bagi kita. Saya senang melihat senyuman petani ketika hasilnya bagus, harganya bagus. Sehat dan semangat terus kita membangun Tapanuli Utara.  Kita juga tahun depan akan melakukan Brigade  tanam dengan alsintan sehingga kita bisa mengatur pola tanam dan juga bisa kita tetap jaga harga hasil pertanian," ujar Bupati menambahkan. 

Bagi sawah yang IP2, kita akan bantu dengan program Mina Padi. Setelah ditanami dengan padi, jika air cukup, kita akan bantu  benih ikan sehingga masyarakat bisa panen padi sekaligus panen ikan. Jadi, mari kita sama sama majukan sektor pertanian ini. Kesejahteraan petani adalah prioritas saya. Tetap semangat dan tersenyum dalam mengolah lahan kita, pasti hasilnya akan baik," ujar Bupati mengakhiri. 

Mewakili para kelompok tani, Sakti Hutauruk menyampaikan rasa bangga akan perhatian Bupati Taput bagi petani. "Terimakasih pak Bupati, di hari terakhir tahun 2020 ini, bapak tetap memikirkan kami dengan memberikan bantuan pupuk NPK ini yang saat ini memang sangat kami butuhkan saat penanaman padi, apalagi kami yang sudah pertanaman padi IP2. Sangat besar perhatian dan kasih sayang bapak bagi kami petani ini. Jangan pernah lekang kasih dan perhatian bapak bagi kami petani ini, Terimakasih pak Bupati," ujar Sakti Hutauruk. 

Sebelumnya, program sektor pertanian telah banyak dilakukan, mulai dari Pengolahan lahan secara gratis 7000 hektar, bantuan Alsintan untuk percepatan mekanisasi, infrastruktur berupa jalan usaha tani, irigasi tanah dalam dan bantuan bantuan lainnya.(ganda)
Komentar

Berita Terkini