Breaking News ! Banjir Besar Landa DAS Sungai Belawan Mulai dari Hulu (Deli Tua) sampai Hilir dan Juga ke Kota Binjai

armen
Jumat, 04 Desember 2020 - 10:17
kali dibaca





Mediaapakabar.com-
Banjir besar melanda DAS Sungai Belawan mulai dari hulu (Deli Tua) sampai hilir dan juga ke Kota Binjai. Diperkirakan mulai terjadi pkl. 00.00.

Kondisi terparah terjadi di perumahan Oma D' Flamboyan (ujung pajak ) dan saat ini sedang dilakukan evakuasi terhadap 145 KK dan beberapa rumah tenggelam serta beberaoa kenderaan hanyut ,ketinggian awal 4-6 meter.

Dengan memobilisasi 8 unit perahu dan 2 unit ambulance PMI dan 5 unit mobil evakuasi BPBD. Diperkirakan saat ini ada   10 yang hanyut 

Informasi diperoleh,Ka. BPBD Provsu,  Kakan SAR Medan serta Langsung dari TKP DAS Sungai Belawan (Kompl Perumahan Oma D' Flamboyan. dan Laporan sementara Tim BPBD sekitar Deli Tua dan Binjai Tim evakuasi yang terdiri dari Arhanud, BPBD Provsu, Basarnas, PMI, Kecamatan dan masyarakat sedang mengevakuasi sejak 00.30 s.d. sekarang.

Selain itu, untuk membantu warga, Dapur umum, Pos Kes dan posko utama dan evakuasi sementara pengungsi ditempatkan di Arhanud (Balai Desa Tj. Selamat).

Tim lain yang melakukan evakuasi di Desa Sejarah Baru, Kec. Deli Tua dgn 400 KK terdampak (diperkirakan).

Untuk  kota Binjai, lokasi banjir kelurahan Bergam (diperkiran 400 KK) dan Tim evakuasi sedang bekerja dengan titik lokasi evakuasi sekitar mesjid Baiturrahman.(dn)


Share:
Komentar

Berita Terkini