-->
    |
Follow Us :

Puskesmas Sayur Matinggi Kecamatan Ujung Padang Simalungun Terus Kampanyekan Protokol Kesehatan kepada Warga

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com
-Puskesmas Sayur Matinggi Kecamatan Ujung Padang Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun dibawah Kepemimpinan dr.Rita Irawany Simarmata didampingi oleh KTU Puskesmas Sayur Matinggi , Sriani,Amkeb bersama sama SriYati ,Amkeb dan Maria Samosir, SKM  melaksanakan Upaya promotif dan preventif melalui edukasi  Pencegahan Covid-19 dengan membagikan masker bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker. 

Selain itu, mereka juga  menghimbau melalui edukasi  masyarakat yang memasuki wilayah Nagori Pagar Bosi, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun  senantiasa  menjalankan protokol kesehatan yakni -Memakai memakai masker , Mencuci Tangan Pakai Sabun , atau desinfektan.- Menjaga Jarak dan Mencegah Kerumunan. 

“Hal ini sebagai salah satu upaya dari Puskesmas Sayur Matinggi , Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun dalam memaksimalkan perannya kepada warga masyarakat dalam memerangi Covid 19.” Ujar Kepala Puskesmas Sayur Matinggi  ,dr.Rita Irawany Simarmata Kamis 19 November 2020. 

Dia menambahkan, kegiatan itu implementasi dari Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam  Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19 yang ditindaklanjuti juga oleh Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor :HK.01.07/Menkes/413 2020 , dan  Peraturan Bupati Simalungun Nomor 26 Tahun 2020.

 “Dibutuhkan sinergitas yang kuat untuk bersama sama dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ,”pungkas dr. Rita.(dn)

 

Komentar

Berita Terkini