-->
    |
Follow Us :

Pimpin Apel Siaga Bencana di Makosat Brimobda , Kapolda Jambi Minta Personel Bersiap Hadapi Segala Kemungkinan

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com-
Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi memimpin apel siaga bencana di Makosat Brimobda Jambi, Senin (9/11/2020) pagi.

Kepada personel peserta apel, Kapolda menekankan pentingnya kesiapsiagaan personel dan peralatan pendukung dalam menghadapi situasi genting.

"Termasuk ini agar alat-alat kita ini betul-betul bisa mendukung sepenuhnya, dapat digunakan pada saat yang diperlukan. Baik alat untuk pertolongan sifatnya, maupun alat-alat atau perlengkapan lain yang digunakan untuk operasi kemanusiaan seperti tenda, alat angkut bahkan untuk pencarian," ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda menghimbau kepada seluruh personil untuk menghadapi operasi kemanusian nantinya dibutuhkan kondisi personel yang prima.

"Oleh karena itu, Saya titipkan kepada masing-masing Satker yang terlibat langsung personilnya nanti betul-betul kondisi anggota disiapkan. Dicek di tengah-tengah pandemik yang sedang kita hadapi juga kita diminta untuk terus menyiapkan diri," tegas Kapolda.

Kesiapan personel dan alat pendukung perlu dilakukan. Pasalnya, menghadapi pada penghujung tahun merupakan musim curah hujan yang cukup tinggi.

"Kesiapan untuk menghadapi situasi yang kemungkinan akan datang pada bulan November dan Desember, sampai awal tahun depan tidak bisa menduga."

"Tapi data ini ada baiknya kita respon dengan kesiapan. Kesiapan kita termasuk apel kesiapan pagi hari ini. Jadi saya minta kepada kita semua siapkan diri masing-masing untuk sewaktu-waktu digerakkan, setiap waktu bergeser ke TKP-TKP yang dibutuhkan oleh pemerintah, baik provinsi, kota madya maupun kabupaten."

"Saya kira ini saya sampaikan. Sekali lagi jaga kesehatan diri masing-masing," tutup Kapolda Jambi.

Tampak hadir Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan, Irwasda Kombel Pol Dwi Gunawan dan pejabat utama Polda Jambi lainnya.(dn)
Komentar

Berita Terkini