PGI Minta Aparat Usut Tuntas Kasus Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi

armen
Sabtu, 28 November 2020 - 13:48
kali dibaca



Foto: Ketum PGI Gomar Gultom (Ari Saputra/detikcom)

Mediaapakabar.com
-Satu keluarga di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), tewas dibunuh oleh orang tak dikenal (OTK) dengan kondisi sangat mengenaskan. 

Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Gomar Gultom meminta aparat keamanan menuntaskan kasus ini.Gomar Gultom awalnya menaruh rasa prihatin dengan peristiwa tewasnya satu keluarga di Sigi akibat dibunuh oleh OTK. 

Gomar berempati kepada korban dan warga yang tinggal di sekitar rumah korban.Peristiwa yang sangat mengenaskan seperti ini mengingatkan kita akan beberapa kejadian berulang yang secara sporadis terjadi di daerah Sulawei Tengah," tambahnya.

"Saya sangat prihatin dengan peristiwa kekerasan yang terjadi di Dusun Lewonu, Desa Lembantongoa, Sulteng, dimana rumah ibadah Bala Keselamatan dan 6 rumah dibakar, 4 warga dibunuh secara sadis. Saya mengungkapkan belarasa kepada keluarga yang ditinggal dan umat Bala Keselamatan," kata Gomar dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/11/2020).

"Terkait dengan ini saya sangat memohon agar aparat keamanan menuntaskan sisa-sisa kombatan teroris, agar masyarakat bebas dari ancaman teror, khususnya di sekitaran Poso dan Sigi. Kehadiran negara diperlukan di seluruh pelosok negeri untuk memulihkan rasa aman dalam diri masyarakat," ujarnya.

Peristiwa tewasnya satu keluarga di Sigi, Sulteng, terjadi pada Jumat (27/11). Gomar meminta aparat keamanan menuntaskan kasus ini agar masyarakat terbebas dari aksi kekerasan.Satu keluarga yang tewas itu adalah pasangan suami istri, anak, dan menantu. Gomar juga mengimbau agar seluruh elemen masyarakat tak terpancing dengan kejadian ini dan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat keamanan.

Sumber :detik.com
Share:
Komentar

Berita Terkini