-->
    |
Follow Us :

Kreatif Menulis Hindari Copas

Kali Dibaca


Oleh: Safrizal Mustafa

Mediaapakabar.com- Kekuatan Informasi zaman melenial ini sungguh sangat jitu bila kita bisa memanfaatkannya kearah positif maupun negatif, berita Hoax, Copas dan kopean sering menjadi arternatif bagi sebagian kita untuk menunjang grafik wadah berita kearah vertikal.

Seseorang yang biasa berangan-angan jauh dan berwawasan tinggi akan selalu menyajikan informasi dari hasil buah fikirannya sendiri, dan selalu menghindari dari yang namanya Copy.

Dalam menyajikan berbagai macam kabar berita, kadang sering kita dapati ulasan informasi yang hampir sama dengan gaya bahasa dan tulisan yang tidak berbeda, maka ini sering kita nama berita Copas (Copy Paste).

Ketika Copas menjadi insfirasi, maka kreativitas akan selalu tersembunyi bahkan terkadang mati suri, ini yang sering terjadi pada sebagian channel berita baik itu dalam maupun luar negeri.

Membunuh kreativitas dalam menulis, akan membuat kita terlalu malas untuk unjuk gigi, terkadang hasil copas yang kita kabari merupakan berita hoax tanpa referensi, inilah yang membuat kita terlalu malas berimajinasi.

Copas memang jalan termudah untuk menambah berita dan informasi, dalam waktu singkat sepuluh bahkan dua puluh berita sanggup kita layangkan setiap hari, namun sekali lagi membuat kita miskin kreativitas dan bisa jadi tanpa referensi.

Yok mari! menghindari mematikan kreativitas dalam menulis, karna kelezatan menulis itu bila yang dipblikasi punya sendiri. 

Sumber: babunnajah.dayah.web.id
Komentar

Berita Terkini