Ini Kata Satgas COVID Jawab Anggapan Perbedaan Penanganan Kerumunan HRS dan Demo

armen
Rabu, 25 November 2020 - 09:12
kali dibaca




Mediaapakabar.com
-Satgas COVID-19 menanggapi adanya anggapan terkait perbedaan penanganan kerumunan demonstrasi dengan acara Habib Rizieq Syihab di Petamburan, Bandara Soekarno-Hatta, hingga Megamendung. Pihaknya saat ini masih melakukan contact tracing setelah kerumunan demo.

"Satgas pusat dan daerah berkoordinasi ketika terjadi kerumunan demonstrasi yang terkait dengan UU Cipta Kerja. Satgas daerah secara aktif melakukan tes screening baik kepada pendemo yang diamankan serta petugas pengamanan, tidak berhenti pada upaya screening," kata juru bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito dalam konferensi pers, Selasa (24/11/2020).

Pernyataan itu disampaikan Wiku untuk menjawab pertanyaan terkait adanya anggapan perbedaan penanganan kerumunan massa di Petamburan, Tebet, dan Megamendung dengan kerumunan massa pendemo. Seperti diketahui, acara di Petamburan hingga Tebet itu dihadiri oleh Habib Rizieq.

Wiku menyebut pendemo yang reaktif juga sudah ditindaklanjuti untuk dites swab. Lalu diisolasi di Rumah Sakit Bhayangkara daerah setempat.

"Bagi demonstran yang reaktif dilanjutkan dengan testing untuk diagnostik dan isolasi dan perawatan di RS Bhayangkara daerah setempat," ujarnya.

Dinas kesehatan daerah, kata Wiku, juga masih melakukan tracing terhadap massa demo sampai saat ini.

Sumber :detik.com
Share:
Komentar

Berita Terkini