-->
    |
Follow Us :

Pjs Walikota Sebut Pemko Medan Dukung Keinginan Gubsu Tata Kawasan Utara Medan

Kali Dibaca




Mediaapakabar.com
-Penjabat sementara (Pjs) Walikota Medan, Arief S Trinugroho, mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Medan siap mendukung keinginan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) melakukan penataan kawasan permukiman utara Medan guna mendukung wisata bahari.

“Dalam melakukan penataan ini, kita tidak bisa melepaskan ekosistemnya dari timur dan barat yang berbatasan dengan Kabupaten Deli Serdang,” kata Arief S Trinugroho, ketika menghadiri rapat Penataan Kualitas Kawasan Permukiman Utara Medan Mendukung Wisata Bahari di Rumah Dinas Gubsu, Jumat (23/10/2020).

Arief mengatakan, banyak fungsi lindung yang berbatasan dengan Deli Serdang tersebut dapat mengeliminir dampak yang terjadi selama ini, salah satunya seperti banjir rob.

“Yang menjadi kewenangan Pemko Medan tentunya akan kita tangani. Setelah ekosistem ditangani, barulah kita  kembangkan pariwisatanya,” imbuhnya.

Terkait pengembangan kawasan utara Medan itu, Arief, mengungkapkan Pemko Medan sudah memiliki konsepnya.

“Nantinya konsep yang kita miliki itu akan disinkronkan dengan penataan kawasan yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Sumut. Penataan yang dilakukan nanti akan menjadikan kawasan utara Medan lebih maju lagi,” harapnya.

Usai rapat, Pjs Walikota, selanjutnya memberikan sejumlah arahan kepada pimpinan OPD yang mendampinginya untuk segera ditindaklanjuti guna mendukung keinginan Gubsu tersebut.(dn)
Komentar

Berita Terkini